PROGRAM1Tabloid-DESA.com SEKAYU – Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi menghimbau kepada seluruh Perangkat Daerah mempercepat proses program kegiatan tahun anggaran 2018.

Himbauan tersebut disampaikan Sekda Muba saat membuka rapat percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan Kabupaten Muba tahun 2018, di Ruang Rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Muba, Senin (19/3).

“Kita harus tetap percepat progres pembangunan, kami beri waktu hingga bulan Juni 2018 ini, kalau program yang ada di masing-masing perangkat daerah belum ada proses sama sekali terutama yang menggunakan APBD, kemungkinan akan kita keluarkan dan dialihkan ke tahun anggaran 2019,” tegas Sekda.

PROGRAM2

Apriyadi juga mnghimbau kepada Perangkat Daerah yang mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat, harus memanfaatkan dana tersebut sebaik mungkin.

Sementara menurut laporan Kepala Bappeda Muba H M Yusuf Amilin realisasi fisik APBD TA 2018 per bulan februari sebesar 4,20% dengan target 5,32%, untuk realisasi keuangan 1,74% target 2,13%.

“Kami minta kepada perangkat daerah yang progres proses pelaksanaan kegiatan presentasenya masih rendah, untuk segera ditingkatkan dan dipercepat,” ujar Yusuf pada rapat yang dihadiri seluruh Perangkat Daerah Muba tersebut.

Comments

By admin

Leave a Reply