BERSIH4
Detak-Palembang.com PALEMBANG – Mengantisipasi terjadinya banjir pada musim hujan, personel Satgas TMMD ke 98 Kodim 0418/Palembang tahun 2017 melaksanakan gotong royong membersihkan anak sungai Lambi Daroh sepanjang 300 meter bersama-sama dengan masyarakat RT.02, RT.06 dan RT 07 RW. 05 Kel. Bukit Baru dan Siswa Siswi Pramuka Saka Wira Kartika SMK Negeri 3 Palembang bertempat di Kampung Tanjung Barangan Kel. Bukit Baru Kec. Ilir Barat I Kota Palembang, Selasa (26/4).

BERSIH3

Aksi gotong royong di Sungai Lambi Daroh tersebut diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Satgas TMMD ke-98 Kodim 0418/Palembang tahun 2017 terhadap kebersihan lingkungan khususnya Sungai Lambi Daroh yang berada di wilayah penyelenggaraan TMMD yang saat ini dalam kondisi menyempit karena tertutup oleh rumput dan sampah, sehingga apabila tidak dibersihkan akan berdampak terjadinya banjir, selain itu juga bisa menimbulkan penyakit seperti demam berdarah dll.

BERSIH1

Diharapkan dengan dilaksanakan gotong royong bersama ini dapat memotivasi warga masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya dan secara rutinitas melakukan pembersihan sehingga dapat tercipta lingkungan yang bersih dan sehat, dengan sendirinya manfaatnya akan dirasakan oleh warga Kampung Tanjung Barangan itu sendiri.

BERSHI2

Hadir dalam kegiatan gotong royong bersama tersebut Pasiops Kodim 0418/Palembang Kapten Inf Safe’i, Pasiter Kodim 0418/Palembang Kapten Kav Suherman, Camat Ilir Barat I Bapak Rahmat Maulana, Lurah Bukit Baru Bapak M. Edwin Syah Efendi dan tokoh masyarakat lainnya.

Comments

By admin

Leave a Reply