Sandiaga Uno Sapa Pelaku UMKM di Rumdis Walikota

Bagikan:

Tabloid-DESA.com, Palembang – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Salahuddin melakukan silaturahmi bersama UMKM di Rumah Dinas (Rumdis) Walikota Rabu (14/9/22).

Alhasil, masyarakat kota Palembang memadati halaman Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang. Bukan tanpa alasan, Menparekraf RI tersebut sengaja hadir ke kota Palembang guna menjalin silahturahmi bersama para pelaku Ekonomi Kreatif ataupun UMKM.

Hal itu dinilai saat ini sedang menghadapi berbagai tantangan, salah satunya yakni terkait segi pemasaran.

“Dari segi pemasaran ini nanti akan kita fasilitasi serta akan kita bantu promosi. Sekaligus juga kita berikan akses mereka, sehingga mereka lebih digitalisasi,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga menyampaikan, transisi ekonomi menjadi ekonomi kreatif dalam menciptakan 1,1 juta lapangan pekerjaan baru dan berkualitas diharapkan dapat segera tercapai di tahun ini.

“Programnya yang sudah akan kita gandeng bersama yaitu program beli kreatif Sumatera Selatan yang hari ini akan kita launching,” ujarnya.

“Produk-produk ini akan kita bawa untuk menjadi produk-produk berskala Nasional dan dikonsumsi bukan hanya oleh Pemerintah tetapi juga untuk komoditas ekspor,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, H. Harnojoyo menyambut akan kehadiran serta niat baik dari Sandiaga Uno itu sendiri.

Menurutnya, kehadiran Sandiaga Uno dinilai menjadi suatu motivasi, khususunya bagi seluruh UMKM di kota Palembang agar dapat kembali bangkit pasca Pandemi.

“Mudah-mudahan atas kehadiran beliau, ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua,” singkatnya.

Bagikan: