RAPAT01Tabloid-DESA.com SEKAYU – Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama TNI, Polri, dan Tim Survei Seismik akan turun kelapangan guna menyelesaikan kendala kegiatan Survei Sismik 2D Selingsing di Desa Kertayu Kecamatan Sungai Keruh.

“Jumat ini (25/8), kita bersama akan bertemu warga Desa Kertayu. Mudah-mudahan pertemuan kita nanti dapat menyelesaikan permasalahan  yang ada dilapangan dan kegiatan Survei Seismik dapat dilaksanakan,” harap Asisten I Setda Muba H Rusli SP MM saat memimpin rapat tentang mediasi Survei Seismik 2D Selingsing di Desa Kertayu Kecamatan Sungai Keruh, dikarenakan belum adanya kesepakatan antara Desa Kertayu dengan pihak perusahaan, di Ruang Rapat Randik Pemkab Muba, Selasa (22/8).

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Muba mendukung kegiatan survei seismik yang diakukan SKK Migas tersebut, karena merupakan program dan proyek stretegis Nasional.

Menurut laporan Camat Sungai Keruh Yusfarizal SSTP MSi, kegiatan survei seismik terkendala oleh adanya beberapa warga di Desa Kertayu belum menyetujui pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Sebelumnya kami telah mencoba melakukan pendekatan dengan tokoh-tokoh masyarakat bersama pihak keamanan, namun belum menemui kesepakatan,” tuturnya.

RAPAT03

Senada, Junarto dari Polres Muba juga menyarankan untuk di adakan pertemuan ulang dengan masyarakat Desa Kertayu.

“Kami menyarankan kita bersama turun kelapangan, kita panggil lagi warga yang belum menyetujui kegiatan survei seismik ini, nanti kita jelaskan kepada mereka biar semuanya jelas,” pungkas Junarto.

Turut hadir dalam rapat tersebut diantaranya Kasdim 0401 Muba Mayor Inf Surobin, Kepala Dinas BLHPP Muba A Rahman Zuber, Kades Kertayu Arifin, dari Tim Seismik Agus Suharto dan Restra, serta dari OPD terkait.

Comments

By admin

Leave a Reply