RAKOR1Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP hadiri rapat percepatan pengendalian Kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten OI bersama pengurus satgas Karhutla, Jum’at (28/7).

Pada kesempatan tersebut Komandan Korem 044/Gapo mengatakan  dalam menanggulangi dan mencari solusi kebakaran hutan dan lahan bukan mencari kambing hitam, melainkan mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk mencari kesepakatan, penyebab terjadinya kebakaran. faktor penyebabnya, kesengajaan manusia, pembodohan manusia atau faktor alam tetapi faktor alam kecil persentasinya.

RAKOR3

“Upaya untuk mengatasi hal tersebut, Tim Satgas terpadu bersama dengan masyarakat bersinergis serta dukungan peran Instansi dinas yang terkait bergerak cepat melaksanakan apa dan bagaimana harus berbuat,” pungkasnya.

Disisi lain Bupati OI mengatakan, “Kegiatan rapat koordinasi dilaksanakan untuk mencari solusi dalam mengantisipasi Karhutla dengan mensinergikan Satgas Karhutla, Pemda dan masyarakat, kalau semua itu bisa dilaksanakan insya Allah semuanya akan beres,” tegasnya.

Masih dalam kegiatan tersebut Ketua BPBD Sumsel Najib Asmani  mengatakan dengan tegas Kades catat dan laporkan lahan yang pernah terbakar di th 2015, pasang spanduk di lahan yg terbakar dan disiapkan pengelolaanya agar tidak menjadi lahan yang terlantar dan mudah terbakar.

RAKOR2

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati OI, Dandim 0402/OKI Danlanud BNPB OI, kasi Intel Rem044/gapo, Kasi Ops Rem044/Gapo, Kapen Rem044/Gapo, Pakumrem 044/Gapo, Manggala Akni OI, BNBD Pusat, Dinas Kehutanan Prov, Dinas Perkebunan Prov, seluruh SKBD OI.

Comments

By admin

Leave a Reply