Program TMMD Ke-104 Kodim 0406/Mura Dibuka Bupati Muratara 

TMMD06 (4)Tabloid-DESA.com MUSIRAWAS – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0406/Musirawas Korem 044/Gapo secara resmi dibuka oleh Bupati Musirawas Utara (Muratara) H. Syarif Hidayat bertempat di lapangan bola kaki Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara dengan mengambil tema “Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional”, Selasa (26/2/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Muratara H. Syarif Hidayat menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0406/Mura yang telah mengadakan program TMMD di wilayah Kab. Muratara selama 30 hari. “Program TMMD adalah program lintas sektoral untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI”, ungkap Bupati Muratara.

Program TMMD ke-104 ini akan banyak membantu tugas Pemda dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena masyarakat harus betul-betul dapat hidup secara baik, sehat dan sejahtera. “Melalui kegiatan TMMD ini menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan Desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai persoalan dengan baik”, terangnya.

TMMD06 (5)

Saya berharap, program TMMD ini bisa terlaksana dengan baik dan berjalan dengan lancer. “Kegiatan TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat, melainkan juga menumbuhkan semangat percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi”, pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Inf M. A’an Setiawan, S.Sos. dalam laporannya, menyampaikan sasaran program TMMD ke-104 adalah sasaran fisik meliputi pembuatan jalan sepanjang 6,5 Km beserta gorong-gorong 5 titik, bedah rumah 1 unit, rehab Mushala 1 unit, pembuatan sumur bor 2 titik, pembuatan Pos Kamling serta pembuatan MCK.  Sedangkan sasaran non fisik meliputi kegiatan penyuluhan dibidang kesehatan, pertanian, perikanan, keamanan dan ketertiban, Wasbang serta Bhakti Sosial berupa pengobatan gratis, sunatan massal dan donor darah.

TMMD06 (2)

Hadir dalam upacara pembukaan TMMD tersebut diantaranya Bupati Muratara, H. Syarif Hidayat, Dandim 0406/Mura Letkol Inf M. A’an Setiawan, Kapolres Muratara AKBP Suhendro, Pasiter Rem 044/Gapo Mayor Inf Chairul, Kasdim beserta Perwira Staf dan para Danramil jajaran Dim 0406/Mura, Kapolsek Nibung Iptu Denhar, Danki Brimob Iptu Herman IZ. SH., Camat Nibung beserta para Lurah/Kades, Persit Kodim 0406/Mura, Tomas, Toga, Todat dan PSHT Kecamatan Nibung Muratara serta tamu undangan lainnya sekitar 150 orang.

 

Comments