KORPRI1Tabloid-DESA.com SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan upacara dalam rangka perihatan HUT Korpri ke-46 tahun 2017, di halaman kantor Bupati Muba, Rabu (29/11).

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi sebagai pembina upacara yang dipimpin Ahmad Wendiansyah SSIT SH MSi dari Dinas Perhubungan Muba, dan diikuti seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Muba.

Dalam arahannya Plt Sekda membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku penasihat Nasional Korpri, yang mengatakan di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi. Inovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga berbangsa dan bernegara.

KORPRI2

“Dunia swasta telah menyadari hal tersebut dan mulai berlari sangat cepat, Aparatur Sipil Negara harus mampu mengurangi ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik dan tuntutannya semakin tinggi,” ujarnya.

Lanjutnya, Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan selain menuntaskan program pembangunan sosial melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila.

“Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” pungkas Apriyadi.

Comments

By admin

Leave a Reply