CABAI

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Sumatera Selatan mengharapkan kepada masyarakat di daerah tersebut menanam cabai di pekarangan rumah masing-masing untuk membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Dengan menanam cabai maka dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari hari,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Eliza Alex di Palembang, Selasa.

Apalagi, katanya, sekarang ini harga cabai tinggi sehingga perlu dicarikan jalan keluar, yang salah satunya dengan menanam cabai di pekarangan masing-masing.

Ia mengatakan pekarangan rumah yang masih tersedia, perlu dimanfaatkan secara optimal.

“Selain itu, dengan menanam cabai juga bermanfaat untuk kebutuhan rumah tangga tetapi juga pekarangan menjadi asri,” kata dia.

Pemprov Sumsel telah membuat program gerakan menanam cabai yang bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumsel.

Pada kesempatan sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan Sumsel Permana mengatakan hingga saat ini Sumsel kekurangan cabai, terutama saat musim hujan.

Dia menjelaskan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas cabai, daerah setempat masih mendatangkan dari provinsi lain di Pulau Jawa.

“Dengan kekurangan cabai maka harga menjadi mahal sehingga mengakibatkan inflasi,” kata dia.

Comments

By admin

Leave a Reply