ADIPURA2

Tabloi-DESA.com BATURAJA –  Berkat keberhasilan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di tangan Bupati H Kuryana Azis dan Drs. Johan Anuar, SH, MM, OKU berhasil meraih penghargaan piala Adipura dibidang kebersihan lingkungan kota dari Menteri Lingkungan Hidup RI. Piala piala tersebut diarak keliling wilayah kota Baturaja melintasi kecamatan Lubuk Batang, Baturaja Barat, Baturaja Timur dan berakhir di rumah rakyat kabupaten OKU. Ribuan masyarakat menyambut dengan sukacita atas penghargaan yang diraih Kabupaten OKU, Kamis (03/08).

Lambang supremasi tertinggi bidang kebersihan itu diterima langsung oleh Bupati H Kuryana Azis, untuk pertama kali dalam sejarah berdirinya kabupaten ini.

Piala ini seolah menjadi kado pelengkap bagi ulang tahun kabupaten OKU ke-107 yang jatuh pada pada tanggal 29 Juli 2017 kemarin.

Piala Adipura yang diterima Bupati itu diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution disaksikan oleh Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup di plaza Ir. Soekarno Soerjo Jakarta.

ADIPURA1

Bupati OKU mengucapkan terima kasih banyak kepada semua jajaran pemerintahan dan terutama masyarakat OKU yang selama ini bahu-membahu dengan semangat tinggi terus menciptakan dan menjaga Kota Baturaja yang bersih, hijau, dan lestari, sehingga penghargaan ini dapat diraih.

“Keberhasilan ini, merupakan jerih payah kita semua, atas nama pribadi dan Pemkab OKU diucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah berpartisipasi menciptakan dan menjaga kebersihan lingkungan,” kata Kuryana.

Piala Adipura adalah penghargaan bagi kota di Indonesia yang bersih dalam kebersihan pengelolahan lingkungan perkotaan dan baru diraih untuk pertama kalinya oleh Kabupaten OKU di masa kepemimpinan Drs. H. Kuryana Azis bersama Drs. Johan Anuar, SH, MM. (Amrul)

Comments

By admin

Leave a Reply