BUKA1Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Dalam rangka menguatkan silaturahmi dan kebersamaan selama ramadan, KAHMI Sumsel menggelar buka puasa bersama di hotel swarna dwipa, Senin, (19/6).

Ketua Umum Kahmi Sumsel, Joncik Muhammad mengatakan, kegiatan Buka bersama KAhmi adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh KAHMI dalam rangka menjalin silahtirahmi Antara alumni HMI, “Memang ini agenda rutin Kahmi dalam rangka menyambung silahturahmi antar Alumni HMI agar dapat berkomunikasi untuk kemajuan Kahmi dan HMI,” jelas Joncik Muhammad.

Dikatakan, Joncik bahwa keakraban yang terjalin ini menjadi kekuatan kahmi sumsel. Selain itu, para alumni HMI berada di berbagi lini dan sektor yangberbeda-beda. Baik dalam eksekutif, legislatif, dan yudikatif. “Dalam politik, para alumni berada diberbagai partai politik dan mereka mewarnai. Demikian juga di eksekutif, banyak para alumni kita yang sukses memimpin daerahnya,”tegas dia.

Keberadaan KAHMI sendiri, tegas Joncik, bukan hanya sekedar organisasi alumni. Tetapi lebih pada penguatan kebersamaan para alumni HMI untuk meluruskan garis perjuangan NKRI. Garis persatuan dan kesatuan bangsa dan kesejahteraan umat. “Ini yang penting, karena berbagai kekuatannya KAHMI bersatu membangun bangsa,” ujar dia.

BUKA2

Mengenai kedatangan Lury sendiri dalam acara tersebut, Joncik mengatakan KAHMI terbuka bagi siapa saja yang datang. “Alhamdullilah kahmi dilirik oleh Lury anak gubernur, kita kahmi terbuka,tidak saja lury, juga seluruh calon kita terima siapapun yang datang,” tegasnya

Pada kesempatan itu, hadir bakal calon wali kota Palemban,g Luri Elza Alex Noerdin. Dalam sambutannya yang singkat di hadapan para tokoh KAHMI Sumsel, Lury mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya. “Saya pribadi mengucapkanterima kasih,” ujar Lury singkat.

KAHMI Sumsel sengaja melaksanakan kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan di kediaman para pengurus dan senior KAHMI. Pada sabtu 17 Juni kemarin, berlangsung buka puasa bersama di kediaman tiga tokoh KAHMI Sumsel yang memang bertetangga. Yakni Robi Paruhita, Yandez, dan Abdul Aziz. Acara yang berlangsung di komplek Springhill Talang kelapa itu, dihadiri para tokoh dan senior KAHMI Sumsel.

Pada hari minggu, 18 Juni juga dilaksanakan buka puasa bersama di kediaman pengurus KAHMI Sumsel, M. Nasir. Acara tersebut dihadiri puluhan para anak yatim-piatu, para pengurus KAHMI Sumsel.

Kegiatan yang sama juga berlangsung di rumah kediaman rektor UIN Raden Fatah Palembang, DR Sirozi pada Senin, 19 Juni 2017. Dan kegiatan buka bersama pengurus KAHMI Sumsel itu, ditutup dirumah kediaman Fauzih H. Amro pada tanggal 23 Juni. (Ronald)

Comments

By admin

Leave a Reply