Peringati HUT Ke-54 Provinsi Bengkulu  Dinas ESDM  Gelar Upacara: Wujudkan Masyarakat Kuat Bengkulu Hebat

Bagikan:

TABLOID DESA.COM, BENGKULU    I  Upacara dilaksanakan di halaman Dinas Energi Sumber Daya Mineral ( ESDM) Bengkulu, Jumat (18/11/2022)  diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas ESDM, dengan Inspektur Upacara, Sekretaris Dinas Dr. Dhanus Suryaman, M. Eng. Sedangkan petugas upacara oleh Kasi/Subkoor di Dinas ESDM Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu dalam sambutan  yang dibacakan Sekretaris Dinas  mengemukakan, kegiatan ini  adalah bagian dari rasa syukur kita dan bangga pada Provinsi Bengkulu.

Inspektur Upacara Dr, Dhanus Suryaman, M.Eng

“Inilah Bumi Raflesia, rumah kita menjadi ladang pengabdian yang harus dikembangkan dan dikelola untuk kemakmuran bersama,” ujarnya.

Sebagai provinsi yang dianugerahi kebudayaan dan sumber daya alam yang berlimpah, maka rasa syukur harus senantiasa diiringi dengan perbuatan yang berarti. Sebagai warga Provinsi Bengkulu yang memiliki rasa cinta dan ingin senantiasa berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Bengkulu.

“Marilah peringatan ini kita jadikan momentum penting untuk melakukan evaluasi terhadap pencapaian kinerja selama ini, yang selanjutnya dijadikan bahan perbaikan untuk masa yang akan datang. Serta nilai-nilai positif warisan para terdahulu wajib pula senantiasa dipertahankan dan diimplementasikan ke dalam aksi nyata untuk membangun Bumi Raflesia yang kita cintai ini,” tegasnya lagi.

Para petugas upacara foto bersama.

Tema peringatan hari ulang tahun yang ke 54 Provinsi Bengkulu ini adalah ” Masyarakat Kuat dan Bengkulu Hebat” dengan makna dan pesan yang dalam, bahwa masyarakat dan jajaran pemerintah, bahu membahu melawan pandemi Covid 19 cukup terkendali, penanganan kemiskinan dan pengangguran.

Selanjutnya Gubernur juga mengatakan bahwa di Provinsi Bengkulu, terjadinya meningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan nilai investasi, menurunnya tingkat pengangguran  dan kemiskinan.

Dia menambahkan untuk kedepannya  dia berharap, dengan bersinergi dan berkolaborasi di berbagai sektor dan melakukan pelayanan publik terbaik disemua lini. Melalui HUT Provinsi Bengkulu ini Gubernur Bengkulu mengajak memantapkan kebersamaan dan meneguhkan kegotongroyongan untuk Bengkulu yang semakin maju, sejahtera dan hebat.

 

Sementara itu, Sekretaris Dinas ESDM Provinsi Bengkulu mengharapkan  kedepannya mudah-mudahan apa yang kita rencanakan di Provinsi Bengkulu ini dapat kita capai dengan baik, terutama untuk urusan Dinas ESDM, seperti; urusan Pertambangan, Energi,geologi dan air tanah menjadi lebih baik lagi.

Sedangkan salah satu Subkoor yaitu Selfy berharap Provinsi Bengkulu bertambah maju dan sejahtera untuk semua masyarakat Provinsi Bengkulu.

 

Foto/Teks: Ir Herma Dewi, MSi

Editor: Sarono P Sasmito

 

 

Bagikan: