WISUDA1Tabloid-DESA.com SEKAYU – Sebanyak 191 orang mahasiswa/i Perguruan Tinggi Rahmaniyah Sekayu di Wisuda, dalam Wisuda XVIII, di Opproom Pemkab Muba, Kamis (21/12/2017).

Selaku Ketua Sidang Senat pada wisuda ini yakni Sonin SPd MPdi, yang dihadiri langsung Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

Dalam sambutannya Beni Hernedi mengucapkan selamat kepada mahasiswa/i yang akan diwisuda dan berharap semoga ilmu yang didapat selama menimbah ilmu di Perguruan Tinggi Rahmaniyah Sekayu bermanfaat dan dapat diamalkan ke masyarakat.

WISUDA2

“Mereka yang diwisuda hari ini tentu merupakan sumber daya manusia yang cerdas, sehat dan berakhlak baik dan terdepan guna mendukung Muba Maju Berjaya 2022. Sehingga diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu yang dimilikinya ditengah-tengah masyarakat kita yang bercorak ragam budaya, etnis dan status sosial,” ujarnya.

Lanjut Wabup, di Kabupaten Muba sebagai penunjang ekonomi rakyatnya yakni dari kebun karet. Untuk itu ia juga berharap kepada mahasiswa/i Rahmaniyah Sekayu sebagai salah satu SDM yang berkualitas harus mampu berfikir kreatif dalam pengelolaan hasil kebun karet sehingga nantinya dapat menciptakan lapangan kerja.

“Dari zaman nenek kita di Muba tidak ada yang namanya pabrik pengolahan hasil kebun karet, seperti pabrik sepatu. Oleh karena itu yang dibutuhkan Muba sekarang adalah kaum muda yang berfikir kreatif dalam menciptakan peluang,” tambah Wabup.

WISUDA3

Menurut laporan Ketua Senat 191 mahasiswa/i yang diwisuda tersebut terdiri dari jurusan Pendidikan Agama Islam 29 orang, Hukum 13, Akuntansi 44, dan Manajemen 105 orang.

Adapun mahasiswa lulusan terbaik dri masing-masing jurusan yakni, Siti Balkis Rahmatun SE Prodi Manajemen, Mersi Arsita SE Prodi Akuntansi, Eggy Luvita SH Prodi Hukum, dan Feni Marcelina SPd dari Prodi PAI.

Comments

By admin

Leave a Reply