NARKOBA1Tabloid-DESA.com SEKAYU Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah merupakan sebuah fenomena global yang sangat menakutkan dan sangat membahayakan bagi bangsa dan Negara. Kondisi ini tentu merupakan masalah bagi remaja dan orang tua. Untuk itu prasyarat utama untuk terhindar dari narkoba adalah dengan cara mencegah. Demikian disampaikan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Muba, Susy Imelda Beni Hernedi pada Acara Pembukaan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Demi Mewujudkan Masyarakat Sehat Tanpa Narkoba, Rabu (15/11).

“Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, disini peran orang tua sangat dibutuhkan dalam mendidik dan mengawasi anak-anak agar tidak terpengaruh pada narkoba, oleh karena itu pemahaman bahaya narkoba dari segi ilmu agama maupun kesehatan haruslah diberikan kepada anak di masing-masing keluarga, “tukasnya.

Susy mengatakan, dampak buruk penggunaan narkoba ini juga sudah menyentuh hampir ke seluruh masyarakat di semua golongan, bahkan  peredarannnya sudah merambah ke segala tempat bahkan telah sampai di sekolah – sekolah baik SD,SLTP, SLTA dan juga di perguruan tingi. Kalau kondisi ini berlanjut akibatnya adalah menurunnya kualitas generasi muda yang berarti akan mengurangi aset bangsa.

Acara sosialisasi yang digelar oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Muba ini diikuti oleh 98 peserta dengan rincian Ketua Pokja Satu TP PKK Kecamatan dan Desa sebanyak tujuh orang dari 14 Kecamatan Setiap Kecamatan. Selain itu turut dihadiri Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Muba, Sekretaris TP PKK Muba Hj Halimah Rusli beserta seluruh pengurus TP PKK Kabupaten dan Ketua TP PKK Kecamatan, dilaksanakan di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate selama satu hari.

NARKOBA2

Ketua Pelaksana, Hj Royana Muhammad Jaya meyampaikan tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pengetahuan pentingnya Bahaya Narkoba serta upaya-upaya pencehahan berkembangnya pengguna Narkoba di tengah masyarakat. Adapun Narasumber sosialisasi yaitu dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel Yeni Yulita SKM , RSUD Sekayu dr Erty Sundarita Sp PD dan dari Kementerian Agama Kabupaten Muba, Taufik Fathir SHi MHi.

Materi yg diberikan ini selain untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan juga sebagai awareness bahwa Narkoba merupakan musuh kita bersama terutama pada generasi muda. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini dan diharapkan para peserta kegiatan dapat mengkampanyekan hidup sehat tanpa Narkoba baik di dalam keluarga, dilingkungan tempat tinggal maupun dilingkungan kerja karena untuk dapat menciptakan lingkungan bersih dari penyalahgunaan  dan peredaran Narkoba harus harus dimulai dari diri sendiri dan keluarga masing-masing.

Comments

By admin

Leave a Reply