PERAN BABINSA

Tabloid-DESA.com ACEH BESAR – Sertu Samsul Sugito, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 12/Montasik, Kodim 0101/BS, bantu petani cabe, dalam pengolahan lahan perkebunannya, dilahan perkebunan cabe bertempat di Desa Atong, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, Senin (18/12). 

TNI khususnya aparat kewilayahan teritorial Babinsa, akan terus mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah menghujudkan Swasembada Pangan khususnya Serapan Gabah Petani (Sergap), dengan cara membantu langsung para petani desa binaannya dalam pengelolaan  lahan – lahan mereka, inilah yang dilakukan oleh Sertu Samsul Sugito sebagai Babinsa Desa Atong kepada para petani desa binaannya.

Sertu Samsul Sugito, saat dampingi petani bekerja mengatakan, sebagai Babinsa akan terus membantu petani di desa binaannya. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) di Kabupaten Aceh Besar khususnya di Kecamatan Montasik.

Ia menambahkan, dengan adanya keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen para petani, selain itu juga agar menguatkan motivasi petani untuk dapat terus mengelola lahan – lahan mereka.

Comments

By admin

Leave a Reply