Pemprov Sumsel Dukung Kemandirian Ekonomi Masyarakat Dikawasan Agrowisata OKU

#Pj Bupati OKU Paparkan Rencana Pembangunan Kawasan Perdesaan (PKP) Ta 2023

Tabloid-DESA.com, PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda)  Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. SA Supriono menegaskan Pemprov Sumsel mendukung  program pembangunan  yang akan dijalankan Kabupaten/kota selama bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Saat mendengarkan  paparan Pj Bupati OKU H  Teddy Meilwansyah, terkait dengan Rencana Pembangunan Kawasan Perdesaan (PKP)  yang berlokasi di   kawasan Kecamatan  Ulu Ogan, bertempat di ruang bina praja Pemprov Sumsel, Kamis (12/1). Sekda menegaskan apa yang telah dipaparkan Pj Bupati OKU merupakan  hasil dari usulan beberapa kepala desa   terkait dengan  pemberdayaan masyarakat melalui  pengembangan agro wisata desa.

“Potensi yang akan dikawasan itu  tidak hanya fisiknya saja dibangun menjadi  ikon wisata, melainkan membangun SDM dan kemandirian ekonomi masyarakat desa  lebih dikedepankan,” tegas Sekda.

Supriono menegaskan, Pemprov Sumsel   telah  menginventarisir item wisata yang akan dijadikan objek pendukung yang diharapkan  akan  berdampak  pada pemberdayaan masyarakat secara terstruktur.

“Agrowisata bisa menjembatani pembangunan SDM masyarakat dengan tetap menonjolkan  kearifan lokal  untuk di angkat ke permukaan menunjang potensi pariwisata yang ada disana,” harapnya.

Sementara itu  Pj Bupati OKU,  Teddy Meilwansyah memaparkan  saat ini pihaknya tengah fokus pada   pembangunan  potensi agro wisata yang ada dikawasan  Kecamatan Ulu Ogan  meliputi   Desa Mendingin, Ulak Lebar dan Desa Gunung Tiga yang memiliki potensi unggulan perkebunan   tanaman kopi dan potensi  wisata air terjun serta sumber  air panas.

“Kami berharap  ini manjadi   kenyataan atas bantuan dari Pak Gubernur Herman Deru dan jajaran,” harapnya.*