ISKANDAR

Tabloid-DESA.com KAYUAGUNG – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berkomitmen mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bertanggungjawab (good governance) dengan menggelar Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), Selasa (21/2).

Rapat koordinasi ini bertemakan “membangun profesionalisme aparatur guna meningkatkan komitmen kerja dan data yang akuntabel dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good governance)”.

“Rapat ini bertujuan menyamakan persepsi antarsesama SKPD dan OPD terhadap implementasi PP agar dapat mencapai kinerja yang optimal,” kata ketua pelaksana rapat Hendri seperti dikutip sumsel.antaranews.com.

Hendri menyampaikan bahwa rapat tersebut sebagai laporan kegiatan selama setahun yang juga dihadiri perwakilan dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumsel.

“Harapannya kemampuan tim teknis meningkat sehingga mampu menyusun draf LPPD sesuai dengan draf yang berlaku,” kata dia.

Bupati OKI H Iskandar melalui Asisten Sekretariat Daerah (Setda) bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Antonius Leonardo mengatakan kegiatan ini merupakan momen yang pas untuk menyamakan persepsi terhadap implementasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 3 tahun 2007.

“Diharapkan dari kegiatan ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat mengetahui kelemahan dan kekurangan data informasi tahun ssebelumnya. Sehingga kekurangan-kelurangan dapat dideteksi lebih awal dan segera dapat  melengkapi kekurangan tersebut,” kata dia.

Salah seorang pemateri wakil dari BPKP Yulianti mengatakan OKI merupakan salah satu kabupaten/kota terbaik dalam pelaporan keuangan di Sumsel.

“Tapi jika dibandingkan dengan daerah Jawa, masih tertinggal. Untuk itu perlu ditingkatkan lagi,” kata dia.

Comments

By admin

Leave a Reply