BIOS1Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Guna mengimplementasikan tugas satuan kewilayahan untuk melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. mendatangi masyarakat di Desa Gelebek Dalam Kec. Banyuasin I Kab. Banyuasin guna membantu masyarakat dalam bidang pertanian berupa pemberian BIOS 44 pada lahan tanaman padi, Selasa (21/3).

Dalam sambutannya dihadapan para petani, tokoh masyarakat dan para pejabat di wilayah Banyuasin, Danrem 044/Gapo mengatakan BIOS 44 adalah hasil inovasi Korem 044/Gapo yang ramah lingkungan kerena merupakan gabungan mikroorganisme bila ditebarkan dilahan gambut dapat mencegah kebakaran, dan bila ditebarkan di lahan pertanian, perkebunan maupun perikanan akan menjadi lebih produktif karena terjaga ekosistemnya. Harapan kedepannya, dengan penggunakan BIOS 44 ini akan semakin banyak lahan yang subur, sehingga diharapkan swasembada pangan di wilayah Sumsel dapat terwujud.

BIOS2

“Kita datang ke Desa Gelebek Dalam ini menindaklanjuti upaya bersama guna meningkatkan hasil pertanian dengan menggunakan BIOS 44 hasil temuan Korem 044/Gapo, itu juga untuk keberlanjutan lahan hingga keturunan selanjutnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Danrem 044/Gapo menyampaikan kegiatan penebaran BIOS 44 ini merupakan upaya TNI khususnya Korem 044/Gapo dalam membantu tugas Pemda dalam mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat. Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI AD dan sebagai implementasi dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional yang selalu manunggal dengan rakyat, terangnya.

BIOS3

Dalam kesempatan tersebut selain pemberian bantuan BIOS 44 juga diberikan bantuan 4 unit handtraktor untuk mengolah lahan sawah yang secara simbolis diterima langsung oleh Kepala Desa Gelebek Dalam Bapak Hendri Sani.

“Kami atas nama masyarakat petani Gelebek Dalam mengucapkan terimakasih kepada TNI AD khususnya Korem 044/Gapo atas bantuan BIOS 44 dan handtraktor ini semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani,” ungkapnya.

Comments

By admin

Leave a Reply