Mayjen TNI (Purn) Iskandar M Sahil berfoto bersama dengan beberapa pedagang di pasart KM 5 Palembang
Mayjen TNI (Purn) Iskandar M Sahil berfoto bersama dengan beberapa pedagang di pasart KM 5 Palembang

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Mantan Pangdam II Sriwijaya yang juga bakal calon gubernur Sumsel, Mayjen TNI (Purn) Iskandar M Sahil memprioritaskan keberadaan pasar-pasar tradisional di Sumsel. Hal itu disampaikan Iskandar saat berdialog dengan ratusan pedagang di pasar tradisional KM 5 Palembang, Senin (10/7). Menurut Iskandar, pasar tradisional jangan sampai terpinggirkan. Sebab, hal itu akan mematikan perekonomian masyarakat.

“Pasar tradisional di tengah kota ini harus dipertahankan. Jangan sampai nantinya dijadikan mall. Karena jika hal itu terjadi, masyarakat yang menggantungkan hidup dengan berdagang akan kehilangan mata pencarian,” kata Jenderal yang sempat menjabat sebagai staf khusus Kasad ini.

Dikatakannya, untuk dapat membuat pasar tradisional menjadi nyaman tidak harus meengubah pasar tradisional tersebut menjadi mall, melainkan hanya perlu dilakukan penataan ulang agar menjadi nyaman baik untuk pembeli maupun pedagang sendiri.

“Pasar yang ada harus dikelola dengan baik. Saat ini pasar-pasar tradisional hanya perlu dilakukan pembenahan dan penataan agar lebih baik. Khusus untuk pasar KM 5 sejauh ini sudah cukup baik dan bersih, namun kedepannya akan lebih ditingkatkan. Termasuk juga tempat parkir yang harus ditata,” terang mantan Danrem Kendari ini.

Ketegasan dan kedisiplinan Iskandar dalam memimpin sudah diketahui masyarakat saat Iskandar menjabat sebagai Pangdam II Sriwijaya. Oleh sebab itulah, para pedagang antusias saat mendengar kabar jika Iskandar turun langsung ke pasar KM 5 untuk berdialog dengan pedagang di pasar tersebut.

Zakaria, salah seorang pedagang secara tegas mengatakan akan mendukung niat baik Iskandar unruk maju dalam pilkada 2018 nanti.

“Beliau tegas, bijaksana, dan disiplin. Dengan modal itu, beliau sangat pantas memimpin Sumsel,” katanya.

Bahkan, menurutnya, Iskandar merupakan sosok calon pemimpin yang berpihak dan mengerti aspirasi masyarakat. Apalagi Iskandar Sahil telahmenegaskan akan tetap mempertahankan keberadaan pasar-.pasar tradisional yang menjadi tumpuan hidup masyarakat menengah ke bawah ini,

“Kami hanya ingin pemimpin yang berpihak pada kepada kami serta mendengarkan aspirasi kami sebagai rakyat kecil. Menurut kami pak Iskandar merupakan orang yang tepat,” timpalnya.

Sementara itu, Kepala Keamanan Pasar KM 5, Suparman menerangkan, pasar KM 5 merupakan salah satu pasar terbersih di Kota Palembang. Hal itu tentunya tak lepas dari adanya peran pemerintah.

Comments

By admin

Leave a Reply