EMAIL WOODBALL (2)Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Dewan Pembina Pengkot Indonesia Woodball Asosiasi Kota Palembang yang juga menjabat sebagai Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.I.P. menghadiri pelantikan pengurus kota (Pengkot) Indonesia Woodball Asosiasi Kota Palembang masa bakti 2017-2021 bertempat di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Kamis (23/11).

Pelantikan Pengkot Indonesia Woodball Asosiasi Kota Palembang masa bakti 2017-2021 dilakukan oleh Ketua Umum Pengprov Indonesia Woodball Asosiasi Sumsel Ibu Hj. Sunnah NBU., S.H., M.H. dengan mengambil tema “Gelorakan semangat berolahraga untuk masyarakat khususnya Woodball di Kota Palembang” yang dilaksanakan secara sederhana. Adapun kepengurusannya adalah sebagai Ketua Umum Yuniarti Minha, S.H., Ketua Harian Junaidi, S.Pd., M.Si., Wakil Ketua Sri Lusia, S.Sos., Sekretaris Harya Pratystha Endhie Putra, S.H., M.H., Bendahara Emilda, S.Si., Kabid Pembinaan Prestasi Kasiter Korem 044/Gapo, Kabid Organisasi Zulkarnain, Kabid Litbang Fadila Nur Amalia, S.H. dan Kabid Bisnis Olahraga Sri Bima Runting Sakti.

EMAIL WOODBALL (5)

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengprov Indonesia Woodball Asosiasi Sumsel Ibu Hj. Sunnah NBU., S.H., M.H. mengatakan, bahwa kepengurusan Pengkot Indonesia Woodball Asosiasi Kota Palembang adalah suatu organisasi yang mengemban misi membina dan meningkatkan prestasi olahraga Woodball guna menigkatkan harkat, martabat dan kehormatan bangsa khususnya di Kota Palembang. Untuk itu sebagai pengurus harus siap memberikan pengabdian yang terbaik dan bertanggungjawab.

Lebih lanjut, Ibu Sunnah NBU juga menyampaikan, bahwa kepengurusan yang baru dilantik ini harus bergerak cepat dengan menjaring atlit-atlit baru khususnya dari kalangan pelajar dan mahasiswa yang ada di Kota Palembang, guna menghadapi Pon XX di Papua tahun 2020 nanti. “Setelah itu, perbanyak pembinaan terhadap atlet, sebab tanpa atlet, Cabor tidak akan berjalan. Kita berharap, pada PON XX Papua mendatang Cabor ini sudah bisa diikutkan. Untuk itu, manfaatkan waktu untuk mencari dan membina atlet,” ungkapnya.

EMAIL WOODBALL (3)

Sementara itu, Ketua Pengkot Indonesia Woodball Asosiasi Kota Palembang Ibu Yuniarti Minha, S.H. yang baru dilantik mengatakan, program jangka pendek yang akan dilakukan pihaknya yakni memfokuskan pada sosialisasi kepada masyarakat mengenai olahraga Woodball. Sebab menurut dia, cabor ini belum banyak dikenal. “Inilah tantangan kami, kepada Pembina, diharapkan dapat mendukung sepenuhnya perkembangan olahraga ini di wilayah Kota Palembang. Yang pasti, kami akan berusaha maksimal dan bekerja untuk mengembangkan olahraga ini,” ucap Yuniarti.

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.I.P. selaku Dewan Pembina Pengkot Indonesia Woodball Asosiasi Kota Palembang mengapresiasi telah dilantiknya kepengurusan baru masa bakti 2017-2021. Sebagai pengurus baru adalah sebagai beban untuk merintis dalam memajukan olahraga Woodbal, tapi sebagai pengurus harus konsisten dan ada pengorbanan untukmembesarkan organisasi ini. Dengan melakukan pembinaan yang berkelanjutan, akan diraih hasilnya, karena olahraga Woodball ini walaupun tergolong baru, akan mudah diterima masyarakat karena simpel dan murah meriah serta dapat dilakukan dimana saja dan tak perlu lapangan luas seperti bermain golf.

“Ini merupakan salah satu cabang olahraga baru, tapi karena olahraga ini murah meriah dan menggembirakan, maka saya yakin dapat diterima semua orang, dan mudah-mudahan kedepan olahraga ini bisa lebih berkembang. Untuk sementara kita agendakan latihan setiap hari Selasa dan Kamis di lapangan Makorem,” terang Kolonel Kunto.

Comments

By admin

Leave a Reply