GPIN2

Tabloid-DESA.com SEKAYU- Kerukunan antar umat beragama dan etnis di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi sorotan di tingkat nasional, betapa tidak bumi Serasan Sekate ini dinilai umat beragama menjadi daerah yang zero konflik dan sangat kondusif.

Berangkat dari hal tersebut, pada 24-27 April 2018 mendatang Kabupaten Muba dilirik Gereja Protestan Injil Nusantara (GPIN) se-Indonesia untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gereja Protestan Injil Nusantara (GPIN).

“Muba ini dinilai sangat kondusif dan sangat mengedepankan kerukunan dan persatuan antar umat beragama, oleh sebab itu GPIN Se-Indonesia berencana akan melaksanakan Rakernas yang nantinya diikuti 150 GPIN se-Indonesia,” ujar Pendeta GPIN Sekayu, Pdt Hadi di sela Audiensi Menerima Pengurus GPIN Sekayu, Kamis (23/11).

GPIN1

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan dirinya menyambut baik rencana kegiatan tersebut yang mengedepankan kerukunan antar umat beragama. “Saya sangat konsen dengan kerukunan antar umat beragama, semoga Rakernas nantinya bisa berjalan lancar,” tukasnya.

Comments

By admin

Leave a Reply