BIOSMTS (1)Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 418-06/Kamboja Kodim 0418/Palembang Serda Suraidi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus sosialisasi Bios 44 terhadap Guru dan Siswa Siswi MIN 1 dan MTs Negeri 1 Palembang di Keluarahan 20 Ilir D.IV Kec. Ilir Timur I Kota Palembang, Kamis (18/01).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 418-06/Kamboja Serda Suraidi dapat bertemu dengan para siswa siswi yang didampingi oleh para Guru untuk memberikan informasi mengenai manfaat Bios 44 hasil inovasi TNI Korem 044/Gapo. Dalam keterangannya disampaikan bahwa, Bios 44 merupakan gabungan mikroorganisme yang ramah lingkungan. Bila ditebarkan dilahan gambut dapat mencegah kebakaran, dan jika ditebarkan di lahan pertanian atau perikanan akan menjadi lebih produktif karena terjaga ekosistemnya serta bila ditebarkan di lahan bekas tambang yang tandus, lahan tersebut akan menjadi produktif.

BIOSMTS (5)

Serda Suraidi juga menyampaikan, dengan di temukannya Bios 44 untuk membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan dibidang pertanian, perikanan, perkebunan maupun lahan tandus ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI AD dan sebagai implementasi dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional yang selalu manunggal dengan rakyat, ”terang Suraidi”.

Terlihat dalam kegiatan sosialisasi tersebut siswa siswi antusias untuk mengikutinya, terlihat banyaknya siswa yang bertanya tentang Bios 44 dipaparkan oleh Serda Suraidi. Dengan diperkenalkannya Bios 44 ini kepada siswa siswi tingkat Sekolah Dasar dan Menengah ini diharapkan para generasi muda dapat lebih giat belajar dan lebih kreatif lagi untuk mengembangkan pengetahuannya. Selain itu, pelaksanaan kegiatan ini merupakan tugas yang dilaksanakan oleh para Babinsa untuk mememberikan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat di wilayah binaan, dan dengan kegiatan Babinsa seperti ini akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat termasuk generasi muda.

BIOSMTS (3)

Danramil 418-06/Kamboja, Kapten Inf Widodo mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan komando kewilayahan dilapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa diharapkan dapat diterima positif bagi masyarakat. “Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat bagi pengembangan di lembaga pendidikan tersebut,” terang Danramil.

Dalam sosialisasi Bios 44 tersebit para Siswa dan Guru langsung mempraktekkan penggunaan Bios 44 pada tanaman bunga yang ada di halaman Sekolahan.

 

Comments

By admin

Leave a Reply