ASWARI

Tabloid-DESA.com LAHAT – Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai meminta kepad Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat, agar segera membentuk kepengurusan Masyarakat Transprotasi Indonesia (MTI) Kabupaten Lahat secepatnya. Keberadaan MTI Lahat akan dapat meningkatkan sinergi antara MTI dengan pihak Pemerintah Daerah, terutama dalam mencari solusi perbaikan transportasi ke depan di daerah ini.

Hal tersebut diungkapkan Aswari, ketika menerima jajaran Pengurus MTI Sumsel di rumah dinasnya, Selasa (18/7) seperti dikutip penasumatera.co.id.

Aswari juga meminta agar MTI dapat membantu Pemkab Lahat, terutama dalam hal mencari solusi transportasi di daerahnya yang rawan bencana longsor.

“Yang terpenting sekarang, segera dibentuk MTI Lahat dan melakukan kegiatan kerjasama terutama dalam pelatihan-pelatihan SDM khususnya di bidang transportasi,” kata Aswari.

Dia juga meminta MTI Sumsel agar melakukan survei terpadu terhadap pembangunan transportasi di daerah ini, terutama masalah kelongsoran dan jalan. Pada kesempatan itu Bupati Aswari juga menyampaikan masalah transportasi batubara yang membuat sembrawut jalan umum yang digunakan untuk kepentingan angkutan ‘mutiara hitam’ di Kabupaten Lahat.

Sementara keberadaan  MTI, menurut Ketua MTI Sumsel Prof Erika Buchari, merupakan mitra strategis pemerintah daerah dalam membangun sinergitas dan mencari solusi bersama  dalam rangka memperbaiki sistem transportasi di daerah, khususnya di Kabupaten Lahat.

Erika dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya akan segera melakukan kerjsama dengan Pemkab Lahat, terutama dalam mencari solusi pemecahan maslah angkutan batubara saat ini.

Comments

By admin

Leave a Reply