Luar Biasa,  Wonorejo Sukses Ukir Prestasi Juara II Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Mura

Arisan Berlangsung Semarak

SOLID: Ketua TP PKK Kecamatan Tugumulyo Vip Merlien Lidya, SH dan Ketua TP PKK Desa Wonorejo Abdul Malik dan para anggota lainnya selalu solid dalam tiap kegiatan. Tampak mereka foto bersama.

TABLOID-DESA.COM, TUGUMULYO MUSI RAWAS—Meski berlangsung  rutin setiap bulan, kegiatan arisan dan senam untuk Februari agendanya  dimajukan demi menghindari kegiatan di masa  tenang menjelang Pemilu,  sehingga dilangsungkan di Desa Q2 Wonorejo Tugumulyo Musi Rawas Sumatera Selatan, Jumat (02/02/2024).

Hadir dalam acara pertemuan arisan dan senam tersebut  Ketua TP PKK Kecamatan Tugumulyo,Vip Merlien Lidya SH, Kasipem Paris, PKK Kecamatan Dewi Kurniati, Nasia dan Ketua Kelompok Kerja (pokja) 1 sampai 4 serta   seluruh  anggota PKK.

 

 

 

Acara  dimulai dengan melafazkan basmalah dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mars PKK, dan mars Musirawas Mantab. Abdul Malik yang merupakan satu-satunya  Ketua TP PKK  laki-laki yang  ada di Tugumulyo dan sekaligus Majelis Pembina (Mabin) di Desa Wonorejo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekurangan baik dalam penyambutan dan penempatan serta penyediaan makanan banyak kekurangan. “Terus terang saya gemetar berada di antara ibu-ibu,” ujarnya tersenyum.

Dia menambahkan semua kegiatan-kegiatan dari pokja satu sampai pokja empat dan letak wilayah Wonorejo yang  perbatasannya dengan wilayah Kecamatan Muara Beliti menjadikan pihaknya ekstra untuk mempersiapkan kegiatan tersebut.

 

Sementara itu Vip Merlien Lidya SH dalam sambuatnnya  mengucapkan terimakasih kepada seluruh ibu-ibu PKK yang hadir dari seluruh desa dan kelurahan yang ada di Tugumulyo. Di samping itu juga  mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK Wonorejo yang telah mengikuti Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten Musi Rawas dan alhamdulilah mendapatkan Juara ke-2.

Marilah kita tingkatkan lagi seluruh kegiatan yang ada seperti pengajian-pengajian, senam, dan harus  membawa rombongan lebih banyak lagi. Dengan adanya kegiatan seperti ini tali silaturahmi kita akan terjalin baik antar desa maupun dengan ibu-ibu yang ada di kecamatan. Sambutan dilanjutkan oleh Dewi Kruniati dari Dinas Kesehatan yang menyampaikan bawa ada program Rumah Cinta, Aku Siap Ke Posyandu, Anak Sehat Ibu Hebat atau dikenal “Asi Pak Pos “.

Teks/Foto: Hosiaroba

Editor: Sarono P Sasmito, SPd