LATIHAN1Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Bencana alam tidak tahu kapan akan datangnya, dan kepada siapa bencana itu akan melanda.  Bencana datang dengan tiba – tiba, membawa kerugian yang tidak sedikit baik materi maupun yang lainnya bahkan sampai korban jiwa.  Untuk itu  apabila datang bencana kita semua bisa cepat bertindak sehingga korban bisa diminimalkan sekecil mungkin.

Dalam rangka meminimalkan korban maka Korem 044 GAPO menyelenggarakan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam di Kantor BPBD Provinsi Sumatera Selatan.Acara dibuka oleh Kalaksa BPBD Prov. Sumsel, H.Iriansyah SKM, M.Kes, Selasa  (28/11).

Dalam Sambutannya Iriansyah mengucapan selamat datang sekaligus pengenalan tugas pokok BPBD Prov. Sumsel dalam penanggulangan bencana alam di Sumatera Selatan.

LATIHAN3

Letkol Inf.  M Sjahroni, Kasrem 044 Gapo Palembang menyampaikan  dengan diadakan pelatihan ini diharapkan TNI mampu menanggulangi bencana apabila terjadi di Provinsi Sumsel baik bencana Bansor & Karhutla. Dan dari Korem juga berterima kasih telah memfasilitasi kegiatan pelatihan penanggulangan bencana yang diadakan di Kantor BPBD Prov. Sumsel. Acara dilanjutkan dengan pengisian materi kebencanaan oleh Kasi Tanggap Darurat BPBD Prov Sumsel. Dan pengenalan peralatan untuk menghadapi bencana Karhutla.

LATIHAN2

Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam yang dilakukan selama 3 (tiga) hari dimulai hari Selasa sampai hari Kamis mendatang.  Diikuti semua unsur TNI (Korem, Kodim, Bengkang, Denkesdam) sebanyak  150 peserta.

Hari Pertama Penguatan materi dari BPBD dan  internal Korem, hari kedua kegiatan Tactical Floor Game dan hari Ketiga Simulasi Lapangan  bersama TNI, BPBD dan  Manggala Agni.

Comments

By admin

Leave a Reply