NENEK (1)

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Salah satu tugas aparat Komando Kewilayahan adalah membantu masyarakat tidak mampu (miskin) guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, hal tersebut terlihat dengan kepedulian Komandan Koramil 430-03/Mariana Kodim 0430/Banyuasin Kapten Kav Suherman yang dengan cepat membantu kesulitan Nenek Kasyiah (82) yang tinggal sendirian di Jln. 6 Gelam RT. 04 RW. 05 Kelurahan Mariana Ulu Kec. Mariana Kab. Banyuasin, Selasa (11/12/2018).

Bermula seorang Babinsa kelurahan Mariana Ulu Serka El Aziz mendapati warga binaannya Nenek Kasyiah yang sedang terbaring lemas dirumahnya berukuran 4X5 meter yang diporeleh dari bantuan Dinas Sosial Kab. Banyuasin melalui program bedah rumah tahun 2014. Dan Babinsa melaporkan hal tersebut kepada Danramil 430-03/Mariana, tanpa menunggu Kapten Kav Suherman langsung bergegas untuk melihat kondisi kehidupan Nenek Kasyiah yang sedang membutuhkan perhatian khusus dan uluran tangan.

NENEK (5)

Komandan Koramil 430-03/Mariana Kapten Kav Suherman mengatakan, bahwa Nenek Kasyiah sejak ditinggal suaminya meninggal pada tahun 1998, Nenek tersebut tinggal seorang diri karena tidak memiliki anak, dan kondisi yang sudah renta, hidup dengan mengandalkan uluran tangan dari tetangganya.

“Dengan melihat kondisi Nenek Kasyiah yang sudah renta, kami dari Koramil 430-03/Marianan memberikan bantuan sejumlah Sembako dan pakaian untuk kebutuhan Nenek Kasyiah,” ungkap  Kapten Kav Suherman.

NENEK (3)

Lebih lanjut Danramil 430-03/Mariana juga menyampaikan, bahwa pihaknya Kodim 0430/Banyuasin telah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin untuk membantu kehidupan Nenek Kasyiah.

“Agar kesehatan dan kebutuhan lainnya dapat dipenuhi dengan mendapatkan perawatan yang memadai, Kodim 0430/Banyuasin telah berkordinasi dengan Dinsos Banyuasin, Nenek Kasyiah untuk diurus di Panti Sosial,” pungkasnya.

Comments

By admin

Leave a Reply