CETAK

Tabloid-DESA.com BENGKULU – Dandim 0423/BU Letkol Czi Syaiful Rachman yang diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf L Sinurat membuka acara Sosialisasi program cetak sawah baru di Desa Sumber Makmur Kabupaten Mukomuko, Rabu (11/1).

Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf L Sinurat menyampaikan pertemuan dengan pemilik Lahan Sawah yang di pusatkan di Desa Sumber Makmur, Sosialisasi lanjutan dalam Program tersebut, karena dalam menjalankan program harus dilakukan dengan sangat matang, meskipun sebelumnya lokasi lahan yang masuk dalam program yang sudah di petakan”. Kata Pabung.

Dalam program cetak sawah, Peningkatan produksi padi sawah akan terwujud, sekitar 1500 hektar yang akan dibuka dan di tanam padi, jajaran Korem 041/Gamas dan Kodim 0423/Bengkulu Utara mulai melakukan sosialisasi kepada pemilik lahan yang akan di buka sebagai lokasi sawah baru.

Program cetak sawah tersebar di beberapa daerah, Desa Tanjung  Alai seluas 38,7 H, Desa Sumber Makmur seluas 942 H, Desa Arah Tiga seluas  82,3 H, Lubuk Gedang seluas 96,5 H, Agung Jaya seluas 55 H Kota Praja seluas 55 H, Libuk Pinang seluas 10 H, Tirta Makmur seluas 118,7 H, Tirta Mulya seluas 22,5 H, Pondok Panjang seluas 47,5 H, dan Suka Pindah seluas 74,7 H. Sawah baru yang dicetak itu nantinya akan langsung diserahkan kepada petani dalam bentuk sawah siap tanam.

Acara tersebut  di  hadiri Kasrem 041/Gamas, Pasi Wanwil Rem 041/Gamas, Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu di wakili oleh Kabid PSP, Kadis Pertanian Muko-muko dan para kelompok-kelompok Tani dan para Undangan lainnya.

Comments

By admin

Leave a Reply