GORO18 (4)Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Puluhan prajurit dari Kodim 0418/Palembang bersama dengan Pemerintah Kota Palembang dan masyarakat menggelar kegiatan gotong royong membersihkan aliran sungai dan kegiatan bakti sosial bertempat di Jln. Sako Raya lorong Swadaya RT.06 RW.02 Kel. Suka Maju Kec. Sako Kota Palembang, Minggu (19/11).

Dalam kegiatan gotong royong kali ini yang dilaksanakan lebih fokus pada pembersihan aliran sungai dengan mengangkat sampah dan membersihkan semak belukar yang ada di kanan kiri aliran sungai di wilayah Sako Kenten sepanjang 450 meter.

GORO18 (1)

Komandan Koramil 418-08/Sako Kapten Inf Hanafi. AZ, SH. yang hadir dalam kegiatan gotong royong ini seperti biasa membaur bersama masyarakat membersihkan saluran air yang bermuara ke sungai Musi tersebut, sembari berdiskusi bersama warga terkait tindakan yang selama ini sering terjadi genangan air ketika hujan di daerah tersebut. Harnojoyo mengatakan penyebab genangan air karena saluran air yang tidak berfungsi. “Dengan gotong royong ini, minimal membuka kembali jalan arus air yang selama ini tersendat, sehingga alirannya lancar kembali,” kata Kapten Inf Hanafi.

GORO18 (3)

Tak hanya gotong royong, kegiatan yang diikuti oleh anggota TNI dari Koramil 418-08/Sako, Polri, Tagana, BNPB, PU, Pol PP dan masyarakat Kec. Sako yang juga dihadiri oleh Walikota Palembang Harnojoyo, Sekda, Kadis PU, Kadis Pariwisata, Kapol PP, Danramil 418-08/Sako, Camat Sako dan lurah sekecamatan Sako ini dilaksanakan juga kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan, pelayanan KB, pelayanan pembayaran PBB, pembuatan KTP gratis dan Bazar dengan menjual Sembako.

GORO18 (5)

Kegiatan gotong royong dan bakti sosial ini, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga mereka dapat merasa terbantu. Selain itu dengan adanya kegiatan ini juga, diharapkan masyarakat terbiasa hidup bersih dan malu membuang sampah sembarangan apalagi didalam sungai, sehingga Kota Palembang akan terlihat bersih dan indah.

Comments

By admin

Leave a Reply