PATROLI (2)

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dalam rangka menciptakan kondisi siatuasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)  wilayah agar tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada, Koramil 405-01/Tebing Tinggi melaksanakan patroli gabungan bersama Polres dan Polsek Empat Lawang, Kamis (29/3).

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 405-01/Tebing Tinggi Kapten Inf Sudiyono dengan peserta sebanyak 20 orang yang terdiri dari anggota Koramil 10 orang, Polres 5 orang dan Polsek 5 orang. Patroli tersebut sekaligus sebagai salah satu cara TNI dan Polri untuk memantau keamanan wilayah Kabupaten Empat Lawang yang akan menyelenggarakan Pilkada dalam waktu dekat ini.

PATROLI (4)

Dalam patroli tersebut, Danramil 405-01/Tebing Tinggi Kapten Inf Sudiyono beserta anggota patroli menghimbau kepada warga masyarakat Kab. Empat Lawang untuk selalu bersama sama menjaga keamanan agar tetap dalam kondisi yang kondusif dan aman.

Danramil 405-01/Tebing Tinggi Kapten Inf Sudiyono mengatakan, bahwa patroli gabungan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam rangka mempertahankan kesatuan NKRI dan menciptakan kondisi dan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. “TNI dan Polri memiliki tugas pokok masing masing, dan dengan adanya sinergitas antara TNI dan Polri ini dapat saling mengisi kekurangan kedua alat negara tersebut dalam melindungi dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.” terangnya.

PATROLI (3)

Selain itu, Danramil juga menyampaikan, bahwa kegiatan patroli gabungan ini  sebagai langkah pencegahan terhadap aksi kriminalitas maupun radikal serta kejahatan lainnya, agar masyarakat yang beraktivitas memperoleh keamanan dan kenyamanan, dengan sasaran patroli kali ini meliputi tempat-tempat keramaian dan tempat pemukiman penduduk dengan menghampiri pos kampling.

Ditempat pos kamling ini tim patroli berpesan kepada petugas Ronda kalau ada informasi tentang gangguan Kamtibmas segera menginformasikan kepada aparat Koramil maupun Polsek terdekat.

Comments

By admin

Leave a Reply