Kirab Bendera Merah Putih Terpanjang di Jambi, Pecahkan Rekor Muri

Bagikan:

Tabloid-Desa.com,Jambi,- Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 77 Tahun, Pemerintah Kabupaten Muaro Bungo Provinsi Jambi karena menggelar Kirab Bendera Merah Putih sepanjang 2.500 meter yang mengelilingi inti kota Kabupaten Bungo.

Kirab Bendera Merah Putih, yang dimulai dari depan rumah dinas Bupati Bungo, secara langsung dilepas oleh Bupati Bungo, H Mashuri, dengan diikuti oleh unsur Forkopimda, pejabat di lingkup Pemda Bungo serta pihak swasta, sekolah dan kampus-kampus.

Dalam sambutannya, Bupati Bungo, H. Mashuri menyampaikan, kirab Bendera Merah Putih dengan panjang hingga 2.500 meter yang dibawa oleh lebih dari 7.500 orang, akan memecahkan Rekor Indonesia dengan menghadirkan pihak Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Dengan kain merah putih sepanjang 2.500 meter, serta dibawa oleh sekitar 7.500 orang, kegiatan ini insya allah akan memecahkan rekor MURI,” ungkapnya, seperti dilansir dari tvonenews.com, Ahad (14/8/2022).

Kirab bendera ini, kata dia tidak hanya menjadi momentum peringatan HUT Kemerdekaan 77 tahun bangsa Indonesia.

” Tapi lebih dari pada itu, kita ingin momentum bahagia ini dapat kembali menyatuhkan semua perbedaan yang ada. Karena kita Indonesia, ” katanya.

BACA BERITA  Besarnya Dana Desa, Perlu Pengawasan Dari Masyarakat
Bagikan: