KESBANGPOL1Tabloid-DESA.com BATURAJA – Rapat tim terpadu yang dipusatkan di ruang Abdi Praja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) pada Jumat (11/08) yang lalu dihadiri oleh narasuber Kabinda Sumatera Selatan Brigjen TNI H Edmil Nurjamil SE MM.

Rapat diikuti seluruh Tim Kominda dan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial se-Kabupaten OKU, dihadiri juga oleh Camat se-Kabupaten OKU, Lurah, Kades se-Kabupaten OKU, Kapolsek, Danramil, Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Pimpinan Perguruan Tinggi, dan Kepala Rutan Klas II B Baturaja.

Pada kesempatan itu kepala Kesbangpol OKU, Taufiq menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan pemahaman tugas dan tanggung jawab anggota tim terpadu penanganan konflik sosial dalam mendukung upaya Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mengaktualisasikan semangat Kebhinnekaan Dalam Persatuan dan Bersatu Dalam Kemajemukan serta memelihara situasi kerukunan sosial yang semakin kondusif.

Kemudian mendorong peran aktif masyarakat dan stack holders lainnya dalam mendukung pembauran bangsa dan berperan aktif menjaga toleransi dan situasi yang damai guna mensukseskan pembangunan nasional dan pembangunan daerah.

KESBANGPOL2

Hasil yang diharapkan, terbangunnya kesepahaman, kesamaan dan keterpaduan visi, misi persepsi dan strategi antar anggota tim terpadu penanganan konflik sosial guna menjamin stabilitas nasional di daerah.

Pada kesempatan yang sama bupati OKU, Drs. H. Kuryana Aziz menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat baik itu ormas maupun media wartawan dapat membantu pemerintah agar tercipta suasana yang kondusif dan aman di wilayah OKU khususnya. (Amrul)

Comments

By admin

Leave a Reply