RSUD4

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selata Alex Noerdin mengatakan, Kementerian Kesehatan akan membantu peralatan rumah sakit daerah Pemprov Sumsel senilai Rp900 miliar.

Nantinya peralatan dan fasilitas kesehatan rumah sakit daerah itu dibantu pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan, kata Gubernur Alex Noerdin, di Palembang, Rabu (5/7) seperti diberitakan antarasumsel.com.

Dia mengatakan, Menteri Kesehatan sudah menyetujui untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat di antaranya dengan bantuan peralatan kesehatan.

Peralatan kesehatan itu berstandar internasional karena rumah sakit yang dibangun melalui dana APBD Pemprov Sumsel akan menjadi rujukan bagi rumah sakit dari kabupaten dan kota daerah ini.

Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games tahun 2018, sehingga tamu dari berbagai negara akan hadir di daerah ini.

Karena itu, menurut Alex, wajar bila rumah sakit tersebut memiliki peralatan terbaik sehingga pemerintah pusat akan membantunya.

Rumah sakit milik Pemprov Sumsel tersebut dibangun 11 lantai, dan untuk menjangkau lokasinya terkoneksi dengan jalur kereta api ringan atau light rail transit.

Alex mengatakan, rumah sakit tersebut beberapa lantai sudah bisa operasional pada akhir 2017. Namun, ujar dia, secara keseluruhan ditargetkan rampung pada 2018.

Pihaknya terus mengevaluasi perkembangan pembangunan rumah sakit tersebut supaya pengerjaannya sesuai tahapan yang ditargetkan.

Comments

By admin

Leave a Reply