LEPAS (1)Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Usai melaksanakan rangkaian prosesi serah terima jabatan Komandan Korem 044/Gapo pada hari Rabu (21/3/18) kemarin, kini Korem 044/Gapo menggelar acara tradisi pelepasan mantan Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. dan Ibu yang diikuti oleh para Kasi, Dandim dan Kabalak jajaran Korem 044/Gapo serta para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya bertempat di halaman Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Kamis (22/3).

Acara tradisi tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem 044/Gapo yang baru, Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. Pelaksanaan acara tradisi diawali dengan pengisian buku kesan dan pesan oleh Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. selama menjabat Komandan Korem 044/Gapo. Selanjutnya pemasangan foto di tempat urutan daftar pejabat Danrem 044/Gapo yang pernah memegang tongkat Komando di satuan kebanggan masyarakat Sumatera Selatan ini.

LEPAS (5)

Acara selanjutnya penciuman Dhuaja Korem 044/Gapo  “Eka Santosa Astaning Nagara” dan pengalungan bunga oleh Danrem 044/Gapo kepada Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. serta pemberian sekuntum bungan oleh Ibu Tita Budiman kepada Ny. Mia Kunto dan selanjutnya pengantaran mantan Danrem 044/Gapo dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya dengan pasukan pedang pora yang didampingi oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E.

LEPAS (4)

Diakhir acara di ditutup dengan pengiringan Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. beserta ibu keluar dari Markas Korem 044/Gapo, dalam iringan ini satu persatu prajurit, PNS dan Ibu-Ibu Persit, disalami oleh Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. yang didampingi oleh ibu diikuti oleh Danrem (Baru) beserta Ny. Tita Budiman dan Perwira Korem lainnya sampai ke pintu gerbang Makorem 044/Gapo.

Dalam acara tersebut, Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. menyampaikan terima kasih atas dukungan para anggota dalam pelaksanaan tugas selama menjabat Komandan Korem 044/Gapo. Ia juga mengatakan merasa bangga sudah menjadi bagian dari Korem 044/Gapo.

LEPAS (3)

Sementara itu, disela-sela acara, Kepala Seksi Teritorial Korem 044/Gapo Letkol Inf Feridian Prabawa, S.H. selaku Perwira Senior di Makorem 044/Gapo mewakili seluruh anggota mengungkapkan rasa kehilangan atas kepergian Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. “Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP dan Ibu yang selama ini menjadi sosok orang tua kami dan seorang Komandan yang tegas dan penuh perhatian kepada bawahan, kami merasa kehilangan, dan semoga selama mengikuti pendidikan Lemhannas diberi kelancaran dan kesuksesan serta karier beliau nantinya akan tambah sukses,“ ungkap Kasiterrem 044/Gapo.

Comments

By admin

Leave a Reply