Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Hj. Samantha Tivani B.Bus resmi menahkodai Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2021-2025. 

Samantha yang merupakan putri kedua Gubernur Sumsel Herman Deru itu sah memimpin Kormi Sumsel setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Kormi Sumsel 2021 di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (23/9/2021) siang. 

Sasha sapaan akrabnya bulat mendapatkan dukungan dari seluruh induk olahraga anggota Kormi Sumsel. Dimana dari 32 induk olahraga yang menjadi anggota Kormi Sumsel semua hadir dan sepakat memberikan amanah padanya. 

Dalam sambutannya Samantha Tivani mengaku bersyukur telah terlaksana dengan baik Musprovlub Kormi Sumsel dengan suasana kekeluargaan yang hangat dan menjunjung tinggi demokrasi. 

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh induk olahraga anggota Kormi Sumsel baik yang tadi jadi peserta atau hadir sebagai peninjau. Kedepan kita akan bersama sama membangun Kormi Sumsel dalam satu nafas, satu langkah dan satu niat yang baik untuk Sumsel maju,” kata Shasa disambut tepuk tangan meriah oleh peserta Musprovlub. 

Lebih lanjut Hj Samantha Tivani HD mengatakan tertib administrasi akan menjadi langkah awal dalam membentuk organisasi ini semakin besar dan dewasa. 

“Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Formas) VI 2022 sudah di depan mata. Terima kasih saya ucapkan kepada Ketua Umum Kormi Nasional bapak Hayono Isman serta dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Yang paling penting tentunya terimakasih Saya kepada karateker ketua Kormi Sumsel yang saya tahu sudah sangat bekerja keras membuat Musprovlub dapat terlaksana dengan baik,” kata dia. 

Masih dikatakan istri M Yaser anggota DPRD Sumsel ini tugas dan langkah awal sebagai ketua terpilih tentunya membentuk suatu kepengurusan yang kompeten dan dinamis. 

“Untuk membangun organisasi besar tidak harus berada dalam perahu yang besar. Lakukan dari hal hal baik walaupun kecil dengan porsi kita masing-masing. Berbuatlah tanpa tapi, lakukanlah tanpa nanti. Insya Allah Kormi Sumsel kedepan akan dapat sejajar sengan KONI dan NPC,” tukas dia. 

Ketua Senam Tera Indonesia (STI) Provinsi Sumsel, Amaliah Sobli S.Kg, M.B.A memberikan selamat atas terpilihnya Samantha Tivani sebagai ketua Kormi Sumsel. “Kita dari STI Sumsel mendukung penuh mbak Shasa sebagai ketua Kormi Sumsel. Kami yakin mbak Shasa mampu mengembangkan olahraga rekreasi di Sumsel,” kata Amaliah yang juga Anggota DPD RI Dapil Sumsel ini. 

Agenda pemilihan Ketua Umum Kormi Sumsel 2021-2025 ini dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Kormi Nasional, Hayono Isman secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dari Jakarta. 

Ketua Panitia Pelaksana Musprovlub Kormi Sumsel, Eko Agus Sugianto mengatakan tugasnya sebagai karakter ketua Kormi Sumsel melaksanakan Musprovlub karena kepengurusan sebelumnya sudah dibekukan. 

“Alhamdulillah saya selaku kareteker sudah mempersiapkan Musprovlub sekitar tiga bulan. Kita terus melakukan sosialisasi, Awalnya ada beberapa induk olahraga sekarang sudah ada 32 induk olahraga di Sumsel,” kata Eko Agus Sugianto yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kormi Sumsel dalam sambutannya. 

Lebih lanjut Eko, sapaan akrab Eko Agus Sugianto, menambahkan induk olahraga Kormi Sumsel baru 32 yang sudah daftar dari 56 total anggota Kormi Nasional. “Yang telah memenuhi syarat administrasi ada 26 induk olahraga. Ada kemungkinan terus bertambah memdekati Formas VI Juli 2022,” kata dia lagi. 

Kurung waktu tiga bulan jadi karateker Eko mempersiapkan Musprovlub Kormi Sumsel dengan maksimal berkat dukungan dan support penuh semua pihak. “Terima kasih pada Ketua Umum Kormi Nasional, Sekretaris Umum Korni Nasional. Juga gubernur Sumsel bapak Herman Deru yang sangat support olahraga rekreasi di Sumsel,” kata Eko. 

Karena agenda besar menanti di Sumatera Selatan, Fornas maka pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumsel. 

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan diwakili Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel M Taufik mengatakan ada empat agenda besar Kormi Sumsel. Sebut saja memperbanyak jumlah cabor yang saat ini baru 32. 

Selain itu desain besar olahraga nasional. “Alhamdulillah 9 September yang lalu susah ditanda tangani desain besar olahraga nasional oleh Presiden Jokowi. Kempat setelah sirine Fornas VI ditekan kita akan menjadi tuan rumah Formas sekitar delapan bulan nanti. Kita yakin Sumsel akan sukses menjadi tuan rumah,” terang dia. 

Sementara itu Hayono Isman Ketua Umum Kormi Nasional mengatakan Musprov ini sangat penting. “Insya allah akan dilaksanakan Formas VI di Sumsel Juli 2022 pada saat liburan sekolah nasional. Fornas VI merupakan PON nya olahraga rekreasi masyarakat,” kata dia. 

“Saya ingin memberikan masukan kepada Kormi Sumsel dan juga Induk olahraga yang terhimpun. Karena pada Fornas VI Yang diperlombakan induk olahraga. Sekarang sudah ada 32 sekarang kurang 14 apabila semua 56 induk. Yang boleh ikuti Fornas kategori hanya induk anggota penuh sebesar 56. Persiapan efektif delapan bulan. namun  kita optimis olahraga masyarakat tidak serumit olahraga prestasi,” kata dia. 

Hadir dalam Musprovlub Kormi Sumsel , Anggota DPRD Sumsel Muhammad Yaser, Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sumsel Rizwan.*

Comments

By admin