Herman Deru Puji Gagasan IKAGAMASS, Balik Kampung-nya Gelar Bakti Sosial dan Into UGM Mengajar

Tabloid-DESA.com, PALEMBANG – Mengawali agenda kerjanya, Rabu (4/1) pagi, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima audiensi Ikatan Keluarga Mahasiswa Gadjah Madah Sumsel (IGAMASS) bertempat di ruang audiensi Kantor Gubernur Sumsel. Terkait dengan kegiatan InTo UGM oleh IGAMASS pada 29 Januari 2023 mendatang.

Sebagai Kepala Daerah, Herman Deru mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan oleh para mahasiswa-mahasiswi Universitas Gadja Mada (UGM) asal Sumsel tersebut.

“Kalian hebat bisa melaksanakan kegiatan ini, kita mengharapkan kegiatan ini bisa efisien digelar,” harap  Herman Deru.

Dirinya berharap kegiatan tersebut bisa memberikan wawasan baru bagi kalangan  pelajar  yang ada di   Sumsel.

“Mudah-mudahan Bapak nanti bisa hadir membuka pada puncak acaranya nanti, kita harap kegiatan ini bisa memberikan banyak membuka wawasan baru bagi adek-adek kalian,” harapnya.

Sementara itu Gladys Namira  salah satu anggota IGAMASS, menjelasakan, InTo UGM bertujuan untuk memberikan informasi mengenai UGM kepada para siswa-siswi di Sekolah Menegah Atas (SMA) yang ada  di Kabupaten/  Kota dalam Provinsi  Sumsel.

“Pada kegiatan ini nantinya kami akan memberikan penjelasan, bekal, dan strategi untuk seleksi masuk UGM yang akan kami kemas dalam rangkaian kegiatan InTo UGM ini,” Kata Gladys.

Lebih jauh Gladys menjelaskan, pada 28 Desember 2022 l sampai dengan 21 Januari 2023 panitia kegiatan InTo UGM melaksanakan 3 kegiatan diantaranya, IKAGAMASS balik kampung, Sosialisasi ke Sekolah, bakti sosial dan InTo UGM mengajar.

“Dalam pre event ini nantinya kami akan melakukan persiapan acara, mengenalkan UGM, sekaligus menyebarluaskan terkait kegiatan InTo UGM 2023. Berjalannya acara ini juga menjadi perwujudan rasa kemanusiaan melalui bakti sosial yang akan dilengkapi dengan aksi sosial yaitu memberikan edukasi kepada anak-anak,” ungkapnya.

Mewakili panitia kegiatan InTo UGM, Gladys mengharapkan Gubernur Sumsel bisa membuka  puncak  acara yang akan digelar pada 29 Januari mendatang.

“Kami mengharapkan Bapak Gubernur bisa langsung membuka kegiatan kami pada puncak acaranya nanti,” harapnya.

Dimana Main Event sebagai acara puncaknya akan diisi banyak kegiatan yang telah disiapkan oleh panitia diantranya, Try Out, Talkshow Interaktif, Faculty Fair, dan Virtual Tour.

“Puncak acara ini akan menjadi titik kemeriahan InTo UGM yang akan dimeriahkan oleh seluruh peserta yang nantinya mereka akan mengikuti try out, talkshow interaktif bersama berbagai narasumber semuanya telah kami persiapkan untuk para peserta,” jelasnya.

Turut hadir pula dalam keaempatan tersebut, Ketua Harian Keluarga Alumni UGM (KAGAMA) Sumsel, Jafrizal, dan para Mahasiswa Ikatan IGAMASS,  Rizqi Vazrin, M. Nabil, Aurel Nasywa, Ghina Danilah.*