Herman Deru Optimis Melalui Dunia Pariwisata, Perkonomian Sumsel Akan Jauh Meningkat

# Launching Calender of Charming 2022

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambut baik  di Launchingnya Calender of Charming, bahkan diapun tetap akan  mendorong 44 event di sepanjang tahun 2022 ini dapat berjalan sukses.  Sehingga memberikan dampak positif bagi laju  perekonomian dan dunia pariwisata di Sumsel.

“Saya apresasi dilaunchingnya Calender of Charming, Kota Palembang punya ide brilian menyelenggarakan event di sepanjang tahun 2022,” katanya saat sambutan pada  Launching Calender of Charming di Hotel The Zuri, Kamis (10/3).

Herman Deru menyarankan pada jajaran Pemkot Palembang untuk bisa manata event serupa jangan dirapel dipengujung tahun melainkan  digelar secara bertahap dengan  time schedule sehingga masyarakat yang berkeinginan untuk datang udah ada agenda tersendiri seperti  u wisata alamnya atau seni dan budayanya. 

“Saat ini pandemi covid berangsur semakin baik. Kita menyikapi event ini dengan benar maka menjadi bonus terbesar bagi Kota Palembang yang akan berdampak bagi daerah sekitarnya,” ucapnya.

Dengan begitu, Herman Deru berpesan agar Pemkot Palembang melalui Dinas Pariwisata dapat berkolabari dengan semua pihak. Sebab dengan menjalin konektivitas dengan daerah  lain akan sangat berguna dalam  menjadikan wisatawan sebagai marketing dimasa datang. 

“Kita tidak boleh juga menyelenggarakan kegiatan itu itu saja. Sekarang kita bertransformasi digital, bagaimana kita masuk kesitu dengan tidak salah alamat,” katanya.

Sementara itu Menteri Kemenprkraf RI, Sandiago Uno melalui Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Event Kemenparkraf RI, Rizki Handayani, mengharapkan dengan banyak event-event ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Palembang khususnya Sumsel.

“Tadi saya dengar ada 44 event yang akan diselenggarakan pada tahun 2022. Semoga ini berdampak baik bagi sektor pariwisata dan perekonomian Sumsel,” ucapnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin mengatakan terlaksana event ini tentu memerlukan upaya dan strategi dalam  memulihkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

“Akan ada 44 event sepanjang tahun 2022 dengan tujuan  memulihkan sektor ekonomi kreatif, meningkatkan jumlah kunjungan dan memperkuat kembali kualitas event Palembang,” tutupnya. 

Turut hadir pada kesempatan ini, Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, Kepala Diabudpar Sumsel Aufa Syahrizal, Artis Ibukota Asal Palembang, Anwar Fuadi para Kepala OPD Sumsel dan Kota Palembang.*

Comments