Herman Deru Harapkan HUT ke 20 Jadi Wahana Introspeksi Capaian Bagi Kabupaten Banyuasin

#Hadiahkan Ambulan Untuk Lengkapi Faskes Kabupaten Banyuasin

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai Kabupaten Banyuasin. Sebab diusianya yang baru menginjak 20 tahun, Kabupaten Banyuasin telah mengalami perkembangan pesat di berbagai sektor mulai di sektor pertanian, hingga pembangunan infrastruktur.

Menurut Herman Deru, perkembangan di Kabupaten Banyuasin tentu tak lepas dari kerjasama dengan semua pihak, termasuk antara eksekutif dan legislatif.

“Begitu banyak perkembangan yang sudah dibuat sehingga Banyuasin bisa menjadi seperti sekarang ini. Terwujudnya kemajuan di Banyuasin ini karena kerjasama yang berjalan baik,” kata Herman Deru ketika memberikan arahan pada  Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Banyuasin di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin, Senin (11/4) siang.

Dia menyebut, untuk membangun daerah seperti Kabupaten Banyuasin bukanlah hal yang mudah. Sebab, Banyuasin merupakan kabupaten yang memiliki dua daerah yakni daratan dan perairan.

“Tidak mudah membangun daerah yang terbagi antara daratan dan perairan. Tapi capaian ini bisa diraih karena kebersamaan semangat dalam membangun tersebut,” tuturnya.

Tidak hanya itu, dukungan masyarakat juga juga berperan sehingga upaya Pemkab Banyuasin dalam membangun kemajuan daerah dapat terwujud.

“Peran masyarakat salah satunya melalui ketaatan membayar pajak juga menjadi penentu. Untuk itu, penghargaan yang diberikan pemerintah kepada masyaralat adalah kemajuan pembangunan,” terangnya.

Selain itu, Pemprov Sumsel dibawah komando Gubernur Herman Deru juga turut ambil bagian dalam mendorong kemajuan setiap daerah di Sumsel, termasuk juga terhadap perkembangan Kabupaten Banyuasin.

Hal itu dilakukan agar upaya Sumsel dalam mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua dengan pembangunan yang merata hingga ke pelosok segera terwujud.

Upaya tersebut dilakukan dengan cara memberikan Bantuan Gubernur Khusus (Bangubsus) untuk pembangunan yang menjadi prioritas kabupaten dan kota di Sumsel.

“Sebagai pemimpin di daerah ini, tentu saya akan terus mendukung. Asalkan bupati maupun walikota di Sumsel ini terus semangat dan selalu bekerjasama demi kemajuan daerahnya,” imbuhnya.

Dia pun berpesan, agar HUT ke 20 Kabupaten Banyuasin ini juga dijadikan sarana introspeksi agar kedepan dapat lebih baik.

“Jadikan HUT ini wahana introspeksi diri baik untuk upaya yang harus dilakukan, yang masih dilakukan, dan yang akan dilakukan kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani Jasi mengatakan, di usia ke 20 tahun saat ini, banyak capaian yang telah diraih Kabupaten Banyuasin. Bahkan dimasa kepemimpinannya, Askolani menyebut, Pemkab Banyuasin mampu merealisasikan 7 program dari 12 gerakan yang digagasnya.

Muaranya yakni dengan turunnya angka kemiskinan, meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia, meningkatnya pertumbuhan ekonomi hingga penurunan angka pengangguran.

“Memang butuh kerja keras, cerdas dan ikhlas untuk membangun Banyuasin ini. Perkembangan Banyuasin dapat terwujud karena adanya dukungan pak Gubernur. Pak Gubernur selalu menunjukkan cintanya kepada masyarakat Banyuasin dengan terus memberikan bantuannya,” katanya.

Kendati begitu, lanjut Askolani, masih ada beberapa target lagi yang masih harus dicapai pihaknya sehingga dapat melengkapi pekembangan Kabupaten Banyuasin.

“Untuk itu, sampai saat ini kami masih mengharapkan dukungan dari semua pihak. Khususnya pak Gubernur yang selama ini konsisten memberikan bantuan,” ucapnya.

Diketahui, pada momen HUT ke 20 Kabupaten Banyuasin tersebut Gubernur Herman Deru memmberikan sejumlah bantuan, salah satunya satu unit mobil ambulan untuk melengkapi fasilitas kesehatan di Kabupaten Banyuasin.

Pada kesempatan itu, Kabupaten Banyuasin juga melakukan kerjasama dengan berbagai Kabupaten lain baik yang ada di Sumsel maupun kabupaten di provinsi tetangga.

Tak sampai disitu, Kabupaten Banyuasin juga menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindung Anak (PPPA) yang diserahkan langsung oleh Menteri PPPA RI Bintang Puspa Yoga serta penghargaan BKKBN RI yang diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo.*

Comments