Herman Deru Gubernur Inovatif Bidang Pembangunan dan Pertanian Versi KG 

* Feby HD Peduli Keluarga Miskin

inovator1Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Setelah sebelumnya dianugrahi penghargaan sebagai Kepala Daerah inovatif kategori ekonomi dari Koran Sindo (MNC Group), kini peran aktif Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam melakukan pembangunan infrastruktur dan mengembalikan kejayaan Sumsel sebagai daerah Lumbung Pangan di Sumsel, menuai hal serupa.

Terbukti, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut kembali dinobatkan dan dianugrahi penghargaan sebagai Gubernur Inovatif dalam membangun infrastruktur dan pengembalian lumbung pertanian di Sumsel dalam acara Kompas Gramedia Award 2020.

Penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan HUT Koran Harian Sriwijaya Post (Kompas Group) yang digelar secara virtual, Senin (12/10) malam.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Tentu penghargaan ini akan lebih memacu kami khususnya Pemprov Sumsel untuk lebih semangat dalam membangun Sumsel ini,” kata HD.

Kendati begitu, dia juga berpesan kepada Kompas Gramedia khususnya Sriwijaya Post untuk tidak meninggalkan surat kabar yang selama ini sudah membesarkan namanya.

“Saran saya, Sriwijaya Post jangan tinggalkan surat kabar, walau pun di era digital ini. Kita hanya harus menyesuaikan kebutuhan pasar. karena koran ini menjadi kebanggan untuk mendapatkan informasi. Surat kabar adalah hal yang penting dimasyarakat,” tuturnya.

invator2

Diketahui, diajang Kompas Gramedia Award 2020, tim penilai dari Sriwijaya Post bersama Tribun Sumsel dan tim Kompas Gramedia Award 2020 Sumsel memutuskan memberikan penghargaan kepada 47 pemenang dengan 17 kategori.

Bahkan, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru pun turut diberikan penghargaan dengan kategori Ketua TP PKK peduli keluarga miskin terdampak covid-19.

“Penghargaan ini juga akan menjadi penyemangat kami dalam memberikan bantuan kepada masyarakat dan semoga juga TP PKK dapat terus berkontribusi untuk kemajuan Sumsel. Tak lupa kami juga mengucapkan  selamat ulang tahun untuk Sriwijaya Post,” ujar Feby.

Selain itu, Rumah Sakit Umum Daerah Siti Fatimah juga mendapatkan penghargaan dengan kategori Rumah Sakit Tanggap Covid-19.

Tidak hanya itu, acara tersebut juga turut dihadiri Bupati/Walikota di 17 Kabupaten Kota serta 3 lembaga penyelenggara Pemilu, 14 lembaga negara dan 12 perusahaan swasta. Tamu yang hadir tersebut juga diketahui menerima penghargaan dari Kompas Gramedia Award 2020.

Comments