herman deru

Tabloid-DESA.com PALEMBANG- Gubernur Sumsel H Herman Deru memastikan   awal tahun 2019 mendatang Pembantu Pegawai Pencatatan Nikah (P3N) di 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan kembali diaktifkan.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur di hadapan Bupati dan Walikota se-Sumsel pada penyerahan petikan DIPA tahun 2019 yang digelar di Ballroom Swarnadwipa, Selasa (18/12) di Palembang.

“Untuk insentifnya  sudah dianggarkan,  kalau bupati walikota ingin menambahkan silahkan  untuk lebih kurang tiga ribu P3N di Sumsel ini, yang besarannya  nilainya setingkat Kaurlah kalau di desa, sebagai bentuk perhatian,” ungkap HD tanpa merinci besaran insentif yang akan diberikan.

HD mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama RI, Kakanwil Kemenag Sumsel yang telah berkenan mengaktifkan kembali P3N di pelosok desa dalam Provinsi Sumatera Selatan.

Dengan telah diaktifkannya P3N ini  nantinya HD berharap  pelayanan pencatatan nikah atau penjadwalan pernikahan dapat lebih maksimal sebagai tenaga tambahan,  membantu tugas Kepala KUA Kecamatan. Diamana selama ini   kerap terlambat karena keterbatasan tenaga  dan jauhnya jarak tempuh.

“Insya Allah, nanti tanggal 3 Januari 2019 pada hari Bhakti Kementerian Agama akan dibuatkan serimonialnya,” pungkasnya.

Comments

By admin

Leave a Reply