Hadiri Rakorwil LDII, Sekda Supriono Resmikan Masjid Miftahul Huda

Tabloid-DESA.com BANYUASIN – Gubernur  Sumsel  H Herman Deru diwakili Pj Sekda   Ir SA Supriono membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil)  Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dipusatkan di Desa Karang Agung Ilir Kabupaten Banyuasin, Sabtu (19/3).

Dalam sambutan tertulisnya Gubernur Herman Deru yang dibacakan SA Supriono  berharap diskusi dalam rakor tersebut dapat  menghasilkan program yang dapat memberikan dampak baik bagi internal organisasi dan daerah.

“Selamat atas terselenggaranya rakor LDII tahun 2022 yang pertama ini, saya yakin dan percaya  rakor yang  mengusung  nilai-nilai agama dan pendidikan. Kita harapkan  melalui program yang dihasilkan dapat berdampak bagi internal organisasi maupun daerah  dan wilayah sekitar,,” kata Supriono.

Dia  mengapresiasi  rakor tersebut salam rangka   mendukung penuh program pemerintah sesuai dengan keinginan anggotanya. 

“Saya sebagai perwakilan Pemerintah Provinsi  menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada kepengurusan LDII Sumsel yang telah menghasilkan program-program unggulannya semoga berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sebagai mantan Pj. Bupati Banyuasin Supriono mengatakan bangga bisa hadir kembali di Desa Karang Agung Ilir, apalagi saat ini Desa Karang Ilir banyak mengalami kemajuan.

“Saya sangat bangga dan bersyukur bisa kembali hadir di desa ini, dengan kemajuan desanya meskipun masih untuk menuju ke sini masih menggunakan jalur air tetapi masyarakat disini penuh dengan kehangatan dan tentram,” ungkapnya.

Usai membuka rakor, Sekda Sumsel meresmikan Masjid Miftahul Huda Karang Sari Ilir yang rampung seratus persen pada akhir tahun 2021 lalu. Peresmian Masjid juga ditandai dengan menandatangan prasasti oleh Pj Sekda Supriono.

“Masjid ini kita jadikan sebagai anugrah yang luar biasa karena itu kita harus menjaganya dengan baik, dikembangkan dengan diisi oleh pengajian rutin, jadikan juga sebagai tempat  bermusyawarah sebisa mungkin kita kembangkan dengan syiar-syiar Islam,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Sumsel Ramang Padamulya, mengatakan  Rakor wilayah tersebut salah satu agenda rutin yang digelar setiap catur wulan atau empat bulan  guna mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan, menyamakan presepsi dan menampung masukan para anggota untuk merancang program yang dilakukan anggota DPW LDII kedepan.

“Rakor ini merupakan agenda tahunan DPW LDII. Forum diskusi menyamakan persepsi untuk menghasilkan program unggulan yang akan dilakukan oleh  anggota kami. Disamping itu pula ini juga digelar untuk meningkatkan kualitas SDM  anggota LDII Sumsel,” katanya.

Diketahui juga dalam rakor tersebut menghasilkan delapan program rancangan kerja yang diantaranya, program wawasan kebangsaan, program keagamaan, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan, rnergi terbarukan, teknologi digital.

“Setelah melaksanakan diskusi tadi malam kami sudah menyepakati delapan program yang siap dilaksanakan para anggota DPW LDII diharapkan melalui program tersebut kami dapat memberikan kontribusi pada kemajuan daerah,” tandasnya.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Banyuasin, Zainudin, Camat Karang Agung, Yose Rizal, Ketua Bid. Pemberdayaan Masyarakat DPP LDII, H. Rubiyo.*

Comments