Gubernur Sumsel Bantu Pembangunan Stadion di OKI Tahun Depan

OKI

Tabloid-DESA.com KAYUAGUNG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD OKI dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kabupaten OKI, Minggu (11/10). Selain mengapresiasi berbagai capaian yang diraih Kabupaten OKI, Gubernur menjanjikan berbagai bantuan untuk mendorong semakin majunya daerah ini.

Menurut HD, di usianya yang semakin matang, Kabupaten OKI telah menunjukkan banyak kemajuan. Selain mendapat penghargaan dari pusat karena penanganan Covid-19 tercepat, produksi pangan di OKI juga diakuinya sangat pesat hingga masuk jajaran 3 kabupaten tertinggi penghasil pangan di Sumsel. Dengan potensi perluasan areal tanam baru (PATB) yang ada, HD bahkan optimistis produksi pangan di OKI yang tadinya berada di kisaran 1 juta ton bisa ditingkatkan menjadi 2 juta ton.

Tak hanya menyinggung soal sektor pertanian, kesempatan itu juga dimanfaatkan HD untuk menyoroti masalah infrastruktur yang menurutnya belum begitu sempurna karena keterbatasan APBD.

“Kalau sekitar 1 digit (dalam miliar rupiah) dari ABT ada, memang sudah saya siapkan untuk kado. Ini bisa digunakan untuk pengaspalan atau layer yang masih mungkin dilakukan sampai akhir tahun. Selain itu, nanti kalau PTBA belum bisa bantu, saya yang akan bantu bangun GOR atau stadion untuk OKI pakai dana APBD 2021,” ujar HD.

Selain itu, HD juga mengapresiasi bantuan dan kerja keras Bupati, anggota dewan dan masyarakat OKI yang sudah bersusah payah membuat Sumsel Zero Karhutla tahun ini. Upaya Pemkab maupun masyarakat menyediakan spanduk-spanduk peringatan untuk tidak membakar lahan berhasil membuat masyarakat sadar sehingga dapat menekan Karhutla. Namun hal itu tidak lantas membuat masyarakat lengah dan abai. Sebaliknya, hal itu perlu terus dilakukan secara konsisten agar Sumsel bebas Karhutla di tahun-tahun mendatang.

Comments