GUBERNUR

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, beras yang dibagikan kepada masyarakat miskin di daerah itu harus bermutu dan tidak boleh yang jelek.

Oleh karena itu sudah menjadi tanggung jawab Perum Bulog sebagai pengadaan beras untuk masyarakat miskin supaya salah satu kebutuhan pokok itu menjadi berkualitas, kata gubernur kepada wartawan di Palembang, Senin (24/7) seperti diberitakan antarasumsel.com.

Mengenai adanya dugaan pengoplosan beras yang ditemukan jajaran Polda Sumsel, dia mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti.

Yang jelas Bulog berperan penting menyuplai beras yang bermutu kepada masyarakat kurang mampu tersebut, ujar dia.

Dia mengatakan, perbaikan antara lain asal tidak menyalahi aturan itu salah satu meningkatkan mutu beras, kata gubernur.

Sementara Kepala Divre Perum Bulog Sumsel Babel Bakhtiar mengatakan, memang pihaknya ada memperbaiki beras yang kurang bermutu terutama yang disimpan di gudang.

Ada beberapa gudang berasnya kurang baik sehingga perlu diperbaiki supaya menjadi bermutu, ujar dia.

Itu perbaikan bukan mengoplos dan pihaknya sudah minta izin kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian, ujar dia.

Hal ini karena pihaknya tidak menginginkan beras yang dibagikan nantinya mutunya kurang bagus, ujar dia.

Dia mengatakan, beras yang sudah diproses ulang itu harganya tetap bahkan mutunya menjadi bagus.

Memang, lanjut dia, bila ada beras yang mengalami rusak pihaknya tidak akan membagikan salah satu kebutuhan pokok tersebut.

Bahkan, pihaknya akan melelang dan beras tersebut bisa digunakan untuk makanan ternak, tambah dia.

Comments

By admin

Leave a Reply