GOWES WISATA (3)Tabloid-DESA.com BANGKA – Ratusan pencinta sepeda mengakhiri Gowes Tour De’ Palembang-Bangka dalam rangka memperingati HUT ke-72 Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2017 di Pantai Tikus Sungai Liat Bangka Sabtu sore (16/12/2017) setelah menempuh perjalanan cukup melelahkan sejauh 152 kilometer dengan medan yang cukup menantang.

Komandan Korem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Abdurrahman, S.AN. yang turut serta dalam acara tersebut bersama dengan Danrem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. mengatakan, Gowes Tour De’ Palembang-Bangka adalah merupakan salah satu kegiatan  yang mempunyai tujuan untuk mempromosikan obyek wisata utama yang ada di wilayah Bangka Belitung. Diantaranya terhadap keluarga besar Korem 044/Gapo dan masyarakat umum lainnya dari Palembang yang mungkin selama ini belum tau tentang tempat yang cantik yaitu Pantai Tikus Sungai Liat, atau mungkin ini adalah untuk pertama kali ke sini.

GOWES WISATA (2)

Menurutnya di pulau Bangka dan Belitung ini penuh dengan tempat-tempat yang menjadi destinasi wisata salah satunya mungkin yang dilakukan di tempat Pantai Tikus ini.

“Ini even olahraga sekaligus untuk memperkenalkan wisata Bangka dengan harapan nanti akan lebih banyak lagi yang akan datang ke sini,” ungkap Danrem Garuda Jaya.

Selanjutnya Danrem Gaya mengungkapkan, selaku tuan rumah tentu bersyukur karena event ini mendapat sambutan yang cukup meriah dari masyarakat baik dari Palembang maupun yang ada di Bangka itu sendiri. “Ya memang rute itu cukup berat karena banyak melewati medan yang menanjak, namun itukan yang ikut rata-rata ini sudah punya pengalaman mengikuti medan berat,  sehingga kalau dibuat yang ringan-ringan buat mereka tidak menantang. Jadi tanjakan turunan jalan dan jalan  jelek ini merupakan suatu keasikan tersendiri bagi para Goweser,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang peserta dari Palembang Sdr. Jepri mengatakan, dirinya sangat senang dapat mengikuti Gowes Tour De’ Palembang-Bangka ini yang baru pertama kalinya ia ikuti, dimana dengan mengikuti Gowes ini dapat merasakan dan melihat langsung keindahan dan kenikmatan yang luar biasa bersepeda di pulau Bangka. “Saya mengayuh sepeda terasa ringan walaupun melalui medan yang cukup berat, karena dapat melihat panorama yang indah di pulau Bangka ini,” ucapnya.

GOWES WISATA (1)

Gowes Tour De’ Palembang-Bangka ini, diikuti oleh lebih dari 30 Clup Sepeda yang ada di Palembang maupun Bangka ditambah peserta secara individu dengan jumlah lebih dari 400 peserta. Turut serta dalam Gowes Tour tersebut Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Abdurrahman, S.AN., Dir Narkoba Polda Kep. Babel Kombes (Pol) Suhirman dan Ketua Pengadilan Tinggi Prov. Kep. Babel H. Widiono, SH., MBA., MH. serta perwakilan Perwira Korem 044/Gapo dan Perwira Korem 045/Gaya.

 

Comments

By admin

Leave a Reply