• Sen. Agu 15th, 2022

Gema Shalawat dan Dzikir, Isi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Byadmin

Nov 25, 2018

DZIKIR (2)Tabloid-DESA.com MUARA ENIM – Maulid Nabi adalah peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal. Untuk memperingati hari lahir Nabi banyak doa dan sholawat yang dapat dipanjatkan sebagai tanda cinta kepada Rasulullah. Hal ini seperti yang dilakukan oleh personel Kodim 0404/Muara Enim, Polres dan Pemkab Muara Enim bersama Majelis Ta’lim dan Dzikir Miftahul Huda menggelar gemah shalawat dan dzikir dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H bertempat di Mesjid Agung Kec. Muara Enim Kab Muara Enim pada Jumat (23/11) malam.

Dalam kegiatan tersebut, selain diisi gemah sholawat dan dzikir bersama, juga diisi ceramah agama oleh KH. Daenawi Gerentam Bumi dan Kyai Sukin El Asghor yang dihadiri oleh Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H., Kasdim 0404/Muara Enim Mayor Inf Surobin dan Perwira Staf Kodim, Kasat Bimas Polres Muara Enim AKP Arsad, Ketua BNNK Muara Enim, Kadin Muara Enim, Ibu-Ibu Persit Kodim Muara Enim, Tokoh Agama serta anggota TNI-Polri beserta masyarakat umum lainnya.

DZIKIR (3)

Wakil Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H. yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW banyak hikmah dan mamfaat yang dapat kita petik, kita diingatkan dengan perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan syiar Islam dan membangun tatanan kehidupan dunia yang terang benderang. “Untuk itu kita patut mencontoh dan meneladani apa yang dilakukan oleh Rasulullah SAW kiranya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

DZIKIR (4)

Sementara itu, ceramah yang disampaikan oleh KH.Daenawi Gerentam Bumi dan Kyai Sukin El Asghor mengulas tentang hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti dengan khidmat oleh seluruh jamaah yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan