Diskominfo SP Gelar Sosialisasi Penginputan Satu Data Indonesia

Bagikan:
Tabloid-DESA.com, Empat Lawang – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo SP) Kabupaten Empat Lawang, gelar Sosialisai Penginputan Satu Data Indonesia. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bagi unsur pejabat teknis yang mengelola data dan informasi di lingkungan pemerintah Kabupaten Empat Lawang. (14/9/2022).

Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Empat Lawang H. Muhammad Taufik, mengatakan satu data ini merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk menggapai mimpi bangsa indonesia untuk berdaulat dalam data.

“Kita berharap sistem akan menghasilkan data dan informasi yang berkualitas, sehingga kebijakan pemerintah menjadi berkualitas,” ujarnya

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melalui Asisten II Rapani, berharap tidak ada tumpang tindih data antara BPS, Kominfo SP, KB, dan Disdukcapil.

“Nah sekarang ini selaku wali data di Kabupaten adalah Dinas Kominfo SP, jadi kita harap tidak ada lagi tumpang tindih data. Apalagi tahun depan sudah memasuki tahun politik jadi sumber data tersebut harus real”, ungkap Rapani. *

Bagikan: