upacara2Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI tahun 2018, Kodam II/Sriwijaya menggelar acara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Siguntang Palembang di pimpin langsung oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. didampingi Danlanal Palembang dan Danlanud SMH Palembang,, Kamis (4/10/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, P.Sc, M.Tr. (Han)., Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., para Asisten Kasdam, para Dan/Kabalakdam, para Dandim jajaran Korem 044/Gapo, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodam II/Swj di wilayah Garnizun Palembang, Ketua/Wakil Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Candra Kirana PD II/Sriwijaya, Jalasenastri Lanal Palembang dan PIA Ardhya Garini Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang.

upacara5

Ziarah diawali dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. selaku Inspektur Upacara dan dilanjutkan tabur bunga di makam Pahlawan oleh seluruh tamu undangan.

Kepala penerangan Korem 044/Gapo Mayor Inf Aris Barunawan menyampaikan, bahwa kegiatan ziarah memiliki arti yang sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendarma bhaktikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa, juga sebagai bukti kebesaran Bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para Pahlawannya.

“Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari dada dan sanubari putra dan putri penerus bangsa, lebih-lebih bagi prajurit TNI, yang akan selalu menjaga tanah air Indonesia. Meski berlangsung dengan sederhana acara ini dapat terselenggara dengan lancar dan khidmat,” terang Kapenrem.

Sementara itu, puncak acara peringatan HUT ke-73 TNI tahun 2018 di wilayah Kodam II/Sriwijaya akan diselenggarakan Upacara yang dipusatkan di lapangan Jasdam II/Sriwijaya Jln. Kolonel H. Burlian KM. 9 Palembang.

Comments

By admin

Leave a Reply