JUDO (3)

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Dempo Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, pada hari Minggu sore (6/5/2018), Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos. secara resmi menutup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup XI Tahun 2018 yang digelar selama 3 hari.

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. selaku Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Nasional Judo Kartika Cup XI tahun 2018, pada akhir pelaksanaan kegiatan, dihadapan Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos melaporkan hasil pelaksanaan Kejurnas Judo Cadet, Junior dan Senior Kartika Cup XI tahun 2018.

Dalam laporannya disebutkan, bahwa tujuan dari penyelenggaraan Kejurnas Judo Kartika Cup XI tahun 2018 adalah untuk menjaring para pejudo muda handal yang akan dipersiapkan pada Pelatnas Judo menghadapi Sea Games 2019 di Philipina, Asean Youth Games 2018 dan Asean Games 2018 serta pengumpulan point/nilai menuju Pon XX tahun 2020 di Papua.

JUDO (4)

“Kejurnas ini sebagai ajang pemanasan panitia pelaksana dalam rangka kesiapan Asean Games XVIII di Jakarta-Palembang, dan sebagai tolok ukur perkembangan seluruh pejudo daerah di Kejurnas agar mampu menghadapi event baik tingkat nasional, regional maupun internasional,” sebut Budiman.

Ia juga menyampaikan, bahwa dalam penyelenggaraan Kejurnas Judo Kartika Cup XI tahun 2018 ini melibatkan 1.196 orang personil, yang terdiri dari 803 orang atlet, 31 orang wasit, 47 orang official dan 147 orang panitia.

Adapun hasil akhir dalam Kejurnas Judo Kartika Cup XI tahun 2018 adalah sebagai Juara umum kelompok Cadet dan Junior dari Pengprov PJSI Jawa barat dengan memperoleh 8 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Juara umum kelompok Senior dari pelatnas PB PJSI dengan memperoleh 12 emas, 7 perak dan 9 perunggu. Pejudo terbaik kelompok Cadet dan Junior Putra diraih Yudo APK dari Pengprov PJSI Kalimantan Timur, dan Pejudo terbaik kelompok Cadet dan Junior Putri diraik Ike faradiba dari pengprov PJSI Jambi. Sedangkan peraih juara umum tingkat TNI AD dari Kodam XIV/Hasanuddin dengan perolehan 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

JUDO (5)

Usai melaporkan hasil pelaksanaan Kejurnas Judo Kartika Cup XI tahun 2018, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. selaku Ketua Panitia Penyelenggara Kejurnas menerima apresiasi dari Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos. dan Gubernur Sumsel Bapak H. Alex Noerdin serta para pejabat yang hadir dalam upacara penutupan Kejurnas tersebut, karena pelaksanaan Kejurnas Judo Kartika Cup XI tahun 2018 dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Comments

By admin

Leave a Reply