RUN2Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Bertempat di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang telah dilaksanakan kegiatan Runner 10K dan Runner 5K Road To Jawa Pos Fit East Java Marathon 2017 yang diselenggarakan oleh Sumatera Ekspres dan Jawa Pos dengan peserta sekitar 2000 orang dari berbagai kalangan masyarakat dan komunitas penggemar lari dari Kota Palembang maupun dari Kota/Kab. yang ada di wilayah Sumsel, Minggu (14/5).

Race Sumatera Ekspres Road to Jawa Pos Fit Palembang 2017 mengambil titik start dan finish di  pelataran BKB Palembang. Dipilihnya BKB sebagai venue event tak lain karena tempat ini merupakan tempat yang dijadikan berkumpulnya massa yang besar, serta dari BKB bisa menatap Kota Palembang secara lebih luas. Selain itu BKB menjadi destinasi wisata olahraga Kota Palembang dengan Icon-nya Jembatan Ampera.

RUN3

Kegiatan yang dimulai start pukul 06.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Walikota Palembang Bapak H. Harnojoyo dan dihadiri oleh Danrem 044/Gapo, Wakapolda Sumsel, Dandim 0418/Palembang, Dandenpom II/4 Palembang, Bupati Pangkal Pinang, GM Sriwijaya Air Pangkal Pinang, GM Sumeks,  Komisaris Jawa Pos dan AXA Asuransi.

Kegiatan ini merupakan event tahunan dan sebagai ajang silaturahmi antar pelari dengan komunitas lari dan juga menjadi semarak menjelang Asian Games XVIII Tahun 2018 di Palembang yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Adapun route Runner 10K dan Runner 5K Race Sumatera Ekspres Road to Jawa Pos Fit Palembang 2017 adalah dimulai dari titik Start di pelatahan BKB, peserta menuju samping Kantor Walikota Palembang, Jalan Merdeka dan Bundaran Air Mancur lanjut berlari menuju arah Jembatan Ampera mengambil lajur sebelah kiri. Runner  kategori 5K sampai batas fly over simpang Jakabaring putar arah kembali ke jalur semula dan Finish di BKB. Sedang Runner kategori 10K meneruskan lari ke Jln H. Gubernur Bastari arah Jakabaring dan sampai didepan Bank Sumsel Babel putar balik hingga kembali dan Finish di BKB.

Pelari yang menang mendapatkan medali Golden Ticket untuk mengikuti Jawa Pos Fit East Java Marathon 2017 di Surabaya pada 12 November 2017, dan peserta yang lainya mendapatkan medali perak dan kaos bagi yang berhasil mencapai garis finish baik Runner 10K maupun 5K.

Adapun peserta yang berhasil mendapatkan medali Golden Ticket untuk mengikuti Jawa Pos Fit East Java Marathon 2017 di Surabaya pada 12 November 2017 yaitu kategori Runner 10K Pria adalah Jauhari Johan, Marwan, M. Asror, Rian Saputra, Asep Munandar, Trisman, Mai Safan, Slamet, Heri Harsono dan Ikhwan Lase. Sedangkan kategori Runner 10K Wanita adalah Widia Agustina, Ramadhan Ariyuda Pratama, Afita Mareli, Eka Oktafiani, Fiska Afini, Siska, Wedi Surya, Rike Sudiawati, Ayu Riski Wulandari dan Yuanitasari Mandera.

RUN1

Sedangkan peserta yang berhasil mendapatkan medali Golden Ticket kategori Runner 5K Pria adalah M. Adhajuprin, Riki, Fajarudin, Haris Efran, Bayu Permana Putra, Hardiantoyo, Zeno Jandikan, Ahmad Anwar, Herwan Saputra dan Ranggalawe. Adapun Runner 5K Wanita adalah Keysa Dafa Agustin, Mutiara Karama, Tri Utami, Dwi Januarti, Yustira, Carolin Claudya, Febilia, Aramvemfido, Febri Puspita dan Agustina.

 

Comments

By admin

Leave a Reply