SEPEDA1

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, personel Korem 044/Gapo bersama-sama personel lainnya melakukan patroli wilayah sambil olahraga sepeda dipimpin langsung oleh Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. dan Kabinda Provinsi Sumatera Selatan pada Jumat malam di wilayah Kota Palembang, Sabtu (22/7).

Kegiatan patroli atau monitor wilayah di Kota Palembang dengan menggunakan sepeda yang diikuti 35 personel ini star dimulai pukul 19.00 WIB dari Makorem 044/Gapo selanjutnya menuju tempat-tempat yang dianggap rawan terhadap keamanan, adapun rute yang dilalui Jln. Jenderal Sudirman, Pasar Cinde, Pasar 16 Ilir, Jembatan Ampera, Jln. KHA. Azhari  7 Ulu, Jln. H. Faqih Usman 1 Ulu, Jln. Ki Marogan Kertapati, Jln. KHA. Azhari Plaju, Jln. Gubernur H. Bastari Jakabaring, Jln. Merdeka Kambang Iwak (KI), Jln. Kapten A.Rivai, Jln. Angkatan 45, Jln. Dwikora, Jln Kamboja, Jln. Ariodillah, Jln. Jenderal Sudirman dan kembali di Makorem 044/Gapo pada pukul 00.00 WIB.

Menurut Danrem 044/Gapo, kegiatan patroli atau monitor wilayah ini dilakukan guna memonitor perkembangan situasi wilayah di malam hari dalam hal keamanan dan ketertiban serta menjaga kondusifitas wilayah khususnya Kota Palembang, dimana Kota Palembang adalah Kota Metropolitan yang perlu diantisipasi keamanannya karena tak lama lagi akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, sehingga harus tetap dalam kondisi kondusif.

SEPEDA2

“Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat menyebabkan keresahan warga, kami selaku aparat keamanan bersama masyarakat melaksanakan patroli dan mengajak warga untuk lebih meningkatkan Siskamling agar kondisi lingkungan selalu kondusif,” jelasnya.

Lebih lanjut Danrem 044/Gapo mengatakan bahwa kegiatan patroli dengan menggunakan sepeda selain berolahraga guna menjaga stamina fisik yang prima, juga dapat berkomunikasi langsung kepada warga yang dilalui guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat itu sendiri. “Namun peran serta masyarakat sangat diperlukan karena menjaga keamanan dan ketertiban wilayah bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja tetapi juga merupakan tanggung jawab semua warga,” tambahnya.

Patroli dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar, turut serta dalam kegiatan patroli bersepeda tersebut Danrem 044/Gapo, Kabinda Prov. Sumsel, Pa LO AL Kodam II/Swj, Dandim 0418/Palembang, Dandenpom Palembang, Dandenbekang, para Kasi dan Pasi Korem 044/Gapo serta para Perwira dan anggota Makorem 044/Gapo.

Comments

By admin

Leave a Reply