Danrem 044/Gapo Ikuti Upacara Sertijab Danyon Arhanud 12/SBP, Danyonkav 5/DPC dan Danyon Armed 15/105 Tarik

Tabloid-DESA.com Banyuasin – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Moh. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M. Tr (Han) ikuti upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyon Arhanud 12/SBP, Danyonkav 5/DPC dan Danyon Armed 15/105 Tarik, di Lapangan Upacara Serbaguna Yonarhanud 12/SBP Jalan Palembang – Sekayu KM. 18 Serong Sukamoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Selasa ( 15/3/2022).

Upacara Sertijab tersebut, dipimpin langsung Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dan juga dihadiri Kasdam ll/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko S.E M.B.A, Irdam ll/SWJ Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapok Sahli Pangdam ll/Swj Brigjen TNI Muchamad Bayu Hartomo S.H, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalak Dam II/Swj, LO TNI AL dan AU Kodam II/Swj, para Danyon jajaran Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj, Bupati Banyuasin H. Askolani Jadi S.H M.A dan Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syefi’i S.I.K.

Danyon jajaran II/Swj yang melaksanakan serah terima, yakni, Danyon Arhanud 12/SBP dari Letkol Arh Rimba Anwar kepada Mayor Arh Agus Prijambodo, Danyon Armed 15/105 Tarik dari Letkol Arm Anggeng Prasetyo S S.E kepada Mayor Arm Tri Budi Wijaya S.H dan Danyonkav 5/DPC dari Letkol Kav Muslim Rahim T kepada Mayor Kav Delvy Marico.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, Sertijab ini merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran serta tuntutan kebutuhan organisasi ke depan sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok Kodam II/Swj.

“Sehingga, diharapkan pejabat tersebut mampu mengemban setiap tugas dengan semakin profesional, karena menjadi seorang Komandan Batalyon itu tidaklah mudah, banyak perjalanan dan tantangan yang harus dilalui,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, maka, dituntut mampu berperan sebagai seorang komandan, pelatih, guru, pembina dan rekan seperjuangan bagi anggotanya, serta harus peduli terhadap prajurit maupun satuannya. 

“Kemudian, harus berpendirian teguh, tegas, bertanggung jawab, memiliki moral yang baik, mampu mengambil keputusan, memberi perintah dan bijaksana dalam menggunakan wewenangnya, serta senantiasa memelihara kemampuan anak buahnya dengan baik,” tegas Pangdam.

Lanjut Pangdam, oleh karena itu, seorang Komandan Batalyon harus memiliki keunggulan dan pandangan jauh ke depan, serta memiliki banyak ide, gagasan dan menguasai taktik, strategi yang matang untuk mencapai keberhasilan dalam setiap tugas.

“Saya selaku Pangdam II/Swj dan atas nama pribadi serta satuan, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letnan Kolonel Arh Rimba Anwar S.I.P., Letnan Kolonel Kav Muslim Rahim T S.H M.SI dan Letnan Kolonel Arm Anggeng Prasetyo S.E, yang dengan segala ketekunan dan semangat pengabdian yang tinggi, telah berhasil mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik. Selamat bertugas ditempat yang baru,” ucap Pangdam.

Pangdam menambahkan, ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ny. Rimba Anwar, NY. Muslim Rahim dan Ny. Anggeng Prasetyo, yang dengan penuh kesetiaan mendampingi suami dalam mengemban tugasnya, serta membina Persit Kartika Chandra Kirana di satuannya masing-masing.

“Selanjutnya, saya mengucapkan selamat kepada Mayor Arh Agus Prijambodo S.SOS, Mayor Kav Delvy Marico S.E dan Mayor Arm Tri Budi Wijaya, atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memimpin Batalyon Arhanud 12/Satria Bhuanabe Prakasa, Batalyon Kavaleri 5/Dwi Pangga Ceta dan Batalyon Armed 15/tarik,” kata Pangdam.

“Segera beradaptasi dan lakukan orientasi tugas serta pelajari karakteristik lingkungan satuan secara menyeluruh. saya yakin, dengan pengalaman tugas sebelumnya, amanah yang dipercayakan ini akan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Pangdam.

Comments