mangrove1Tabloid-DESA.com LAMPUNG TIMUR – Lampung Timur 11/03/19.Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj menghadiri kegiatan aksi penanaman Pohon Magrove secara serentak di 10 Provinsi di Indonesia, bertempat Didesa Purworejo Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur. 

Kegiatan ini mengambil Thema “Save Mangrove , selamatkan mangrove , lestarikan alam untuk masa depan. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dilakukan  Teleconference dengan ibu negara Iriana Joko Widodo terpusat di Kabupaten Banten.

Hadir pada acara ini dalam kegiatan Ibu Riri Sandjojo ( istri Mentri Desa PDTT).Ibu Lumongga Kertasasmita ( ibu Menteri sosial ), Bupati Lampung Tim Chusnunia Chalim Ibu wakil Ketua Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Hj. Hasiah Bahtiar Basri, Kolonel Mar Ahmad Fajar (Danbrigif 4 Mar/PS), Kombes Pol Usman (Dir Polairud Polda Lampung), Letkol Mar Isna Muhsin Pasops Brigif 4 Mar/PS, Kasi Ter Rem 043/ Gatam Letkol Inf Sahnun, Kapolres Lamtim AKBP Taufan, Dandim 0429/Lamtim Letkol inf CH. Prabowo, Kepala Kejaksaan Lampung Timur, Camat Pasir Sakti ibu Titin Wahyudi,Kepala Balai BPDAS Prov. Lampung, bapak Idi Bandara, Danramil 15/Pasir Sakti Kapten Arm Adi Heriyadi, Kapolsek pasir sakti AKP Mulyadi, Kades Desa Purworejo Jarkasih.

mangrove2

Pada acara ini Bupati Lampung Timur berkesempatan memberikan sambutan antara lain, Ucapan selamat datang dari bupati kepada ibu mentri dan seluruh tamu undangan.

Penanaman Mangrove sudah kita laksankan dan menjadi program kami masih ada 400 hektar pekerjaan rumah pemda Lamtim kami untuk melaksanakan  penanaman kegiatan ini, Pemda Lamtim akan selalu memprakarsai kegiatan ini dengan berkerjasama dengan smua pihak baik petani dan nelayan desa Purworejo.

Trimakasih kepada Bapak Danrem 043/Gatam dan seluruh jajaran , Dandim 0429/Lamtim dan seluruh jajaran yang telah banyak membantu pelaksanaan kegiatan ini,pada pukul 09.34 WIB dilanjutkan penyerahan bibit oleh Ibu menteri kepada masyarakat Pasir Sakti dilanjutkan penanaman pohon Mangrove dilakukan secara serentak oleh  Ibu menteri dan rombongan serta masyarakat sekitar.

Pada pukul 10.23 WIB dilanjutkan video telecoference Ibu Menteri dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Kegiatan ini melibatkan sekitar 1000 orang peserta dari Masyarakat, Pelajar, TNI dan Polri.

Comments

By admin

Leave a Reply